Sukses

Lifestyle

4 Minuman untuk Bantu Tidur Nyenyak Menurut Ahli Gizi

Fimela.com, Jakarta Karena perubahan gaya hidup atau rutinitas, kadang kita kesulitan untuk tidur malam. Bahkan selama beberapa waktu bisa sangat kesulitan untuk memejamkan mata dan tidur nyenyak. Ada sejumlah cara yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah sulit tidur. Salah satunya adalah memilih jenis minuman yang tepat.

Melansir laman wellandgood.com, ahli gizi Brigitte Zeitlin, RD, merekomendasikan beberapa jenis minuman yang bisa diminum untuk membantu mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Apa sajakah minuman tersebut? Langsung simak uraiannya di bawah ini.

1. Teh Chamomile

Teh chamomile bisa diminum untuk membantu mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Teh chamomile diyakini mengandung apigenin, antioksidan yang membantu mengurangi insomnia atau gangguan tidur yang sudah parah.

2. Susu Sapi

Segelas susu hangat bisa diminum untuk membantu mendapatkan tidur yang nyenyak pada malam hari. Kandungan vitamin D pada susu dapat membantu tubuh lebih rileks. Saat kondisi tubuh sudah lebih rileks, maka akan lebih mudah bagi kita untuk tidur dan beristirahat.

 

3. Susu Almond

Brigitte Zeitlin menyarankan untuk memilih susu tanpa tambahan gula atau pemanis. Karena mengonsumsi yang bergula sebelum tidur malah bisa menghambat kita mendapat tidur yang berkualitas. Bila alergi dengan susu sapi atau kurang suka dengan susu sapi, bisa pilih susu almond. Minum segelas susu almond hangat bisa membantumu mendapat tidur yang lebih tenang dan nyenyak.

4. Teh Lemon Balm

Pernah dengar lemon balm? Lemon balm merupakan herbal beraroma lemon yang berasal dari famili mint. Seduh beberapa lembar lemon balm dengan air hangat, lalu minum pada malam hari. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa lemon balm yang dikombinasikan dengan valerin bisa bantu mengurangi insomnia.

Semoga info di atas bisa membantumu mengatasi masalah sulit tidur. Jika masalah sulit tidur berkepanjangan, ada baiknya untuk segera berkonsultasi ke dokter, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading