Sukses

Lifestyle

5 Cara Alami untuk Mengobati Sariawan yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Sariawan muncul di dalam mulut yang menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang membuat kita bahkan sulit untuk makan. Sariawan muncul di mulut karena kekurangan gizi dan kondisi ini menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan pada diri kita yang membuat kita tidak bisa makan dengan nyaman. Sariawan disebabkan karena beberapa alasan seperti cedera apa pun, gigitan yang tidak disengaja, ruam di mulut atau segala jenis infeksi. Ada banyak obat untuk menyembuhkan ini, tetapi pengobatan rumahan selalu merupakan pilihan yang aman untuk menyembuhkan sariawan secara permanen seperti berikut ini.

Madu

Madu memiliki sifat antimikroba yang dapat menyembuhkan sariawan dan rasa sakit yang berhubungan dengannya. Jadi, oleskan madu pada area luka sesering mungkin untuk menyembuhkan sariawan.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mungkin hanya digunakan untuk memasak atau perawatan tubuh, tetapi sangat sedikit yang tahu bahwa itu bisa menyembuhkan sariawan juga. Oleskan minyak pada sariawan dan biarkan selama beberapa menit. Oleskan sesering mungkin bahkan saat tidur di malam hari juga. Minyak kelapa juga memiliki sifat antimikroba yang membunuh kuman penyebab sariawan.

Air garam

Campur satu sendok makan garam dengan air hangat dan kumur untuk meredakan nyeri dan ketidaknyamanan. Lakukan tiga kali sehari untuk mengurangi rasa sakit. Sahabat Fimela kemudian bisa berkumur dengan air biasa untuk menghilangkan rasa asin.

Pasta gigi

Pasta gigi juga mengandung sifat antimikroba yang dapat mengurangi pembengkakan dan nyeri pada sariawan. Oleskan sedikit pasta gigi pada area yang luka dan kemudian bilas setelah beberapa menit.

Minyak cengkeh

Minyak cengkeh banyak digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi dan sariawan. Jadi, ambil minyak pada selembar kapas dan oleskan pada sariawan. Tunggu sampai jaringan menyerap minyak.

Nah, berikut tadi cara sederhana untuk menyembuhkan sariawan yang mungkin dapat mengganggu aktivotas Sahabat Fimela. Tentunya cara di atas dapat dilakukan sendiri di rumah.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading