Sukses

Lifestyle

5 Tips agar Suami Lebih Mesra dan Romantis

Fimela.com, Jakarta Sebagai istri, kadang kita ingin suami bisa lebih mesra dan romantis. Mendapat perhatian yang lebih besar dari biasanya jelas akan membuat kita merasa spesial. Hanya saja kalau cuma sebatas memberi "kode-kode" pada suami, rasanya akan sulit untuk membuat suami bisa lebih mesra dan romantis.

Romantis yang dimaksud di sini bukan sebatas pada acara kencan atau makan malam berdua saja. Melainkan pada sikap pasangan yang lebih perhatian dan hangat. Bahkan setiap pria bisa saja memiliki pemahaman yang berbeda tentang definisi romantis. Tapi bila kita merasa ingin suami bisa lebih mesra dan romantis, ada hal-hal yang bisa dilakukan.

1. Utarakan yang Diinginkan

Suami kadang bukannya tidak peduli, hanya saja tidak benar-benar paham apa yang diinginkan istri soal kemesraan dan romantisme. Jadi, tak ada salahnya bagi kita untuk mengutarakan yang kita inginkan. Kalau cuma bilang, "Aku ingin kamu lebih romantis," pada suami, suami mungkin akan bingung. Tapi kalau bilang misalnya, "Aku ingin setiap pagi setelah bangun tidur kamu peluk aku," maka suami setidaknya akan lebih mudah untuk lebih romantis.

2. Melakukan Inisiatif

Suami masih belum paham juga harus melakukan apa? Maka, ambil inisiatif. Tunjukkan sikap romantis apa yang kita inginkan darinya. Kalau ingin dia lebih banyak memeluk, maka kita bisa lebih dulu memberinya lebih banyak pelukan. Kadang untuk membuat perubahan pada seseorang, kita perlu menunjukkan perubahan itu dulu kepadanya.

3. Apresiasi Usahanya

Dia sudah berusaha untuk memberi lebih banyak pelukan tapi masih terasa canggung atau kaku? Tak perlu buru-buru menyalahkan atau marah padanya. Apresiasi setiap usaha dan upayanya untuk menyenangkan hatimu. Mungkin memang suami butuh proses dan waktu sendiri untuk menyesuaikan diri.

Initiate the romantic gestures. Find one of your husband’s romance items off the to-do list and do it for him first. Don’t wait around for romance to happen, take the first step and make it happen, because it comes from both sides. (projecthotmess.com)

4. Membuat Jadwal Berduaan

Selalu ada cara atau upaya yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan jadi terasa lebih hangat dan romantis. Membuat jadwal khusus untuk berduaan bisa menjadi salah satu cara efektif untuk membuat suami bisa lebih romantis. Tak harus pergi ke restoran mahal untuk makan malam romantis. Sekadar menikmati akhir pekan memasak makan malam bersama di rumah bisa jadi awal yang bagus untuk meningkatkan kehangatan dalam hubungan.

5. Saling Memberi Penampilan Terbaik

Meski di rumah, tak ada salahnya untuk sesekali memakai baju terbaik dan berdandan lebih cantik. Suami pun bisa didorong untuk tampil lebih rapi atau lebih tampan saat di rumah. Perubahan penampilan yang lebih baik ini bisa memberi perubahan positif dalam suasana hati. Sehingga gestur atau sikap romantis bisa saja muncul dengan sendirinya.

Semoga tips-tips di atas bermanfaat, ya. Semoga hubunganmu dengan suami bisa senantiasa hangat, harmonis, dan romantis.

 

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Berpeluang Besar akan Menikah dalam Waktu Dekat
Artikel Selanjutnya
4 Tips dari Terapis untuk Selamatkan Pernikahan dari Ambang Perceraian