Sukses

Lifestyle

4 Cara untuk Meningkatkan Keterampilan Interpersonal yang Baik

Fimela.com, Jakarta Orang ingin merasa bahwa mereka dipahami dan dihormati terlepas dari isi percakapan. Keterampilan interpersonal yang buruk dapat mencegah hal ini terjadi dan menurunkan efektivitas komunikasi. Penting untuk mengembangkan keterampilan ini karena diperlukan dalam kehidupan profesional dan pribadi setiap hari dan sebagian besar kehidupanmu terdiri dari interaksi. Nah, untuk memiliki keterampilan interpersonal yang baik, berikut ini adalah tips yang perlu Sahabat Fimela ketahui.

Praktikkan Empati

Menjadi empati berarti dirimu dapat mengidentifikasi dan memahami emosi orang lain, yaitu membayangkan dirimu berada di posisi orang lain. Memahami bagaimana perasaan orang akan membantumu mengkomunikasikan pikiran dan ide dengan cara yang masuk akal bagi orang lain dan membantumu memahami orang lain saat mereka berkomunikasi.

Kenali Keahlian Orang Lain

Cara yang baik untuk membangun kepercayaan di tempat kerja adalah memberi tahu rekan kerja bahwa dirimu menghargai keterampilan mereka. Tunjukkan ini dengan meminta bantuan mereka pada tugas dan proyek tertentu. Juga, beri tahu mereka jika mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik sehingga mereka mengerti bahwa mereka dihargai.

Menjadi Sadar Diri

Kesadaran diri adalah kemampuan untuk secara akurat mengenali, emosi, kekuatan, keterbatasan, tindakan, dan memahami bagaimana hal ini memengaruhi orang lain di sekitarmu. Dengan mengembangkan keterampilan ini, dirimu akan dapat bertindak dengan lebih bijaksana.

Bersikaplah Tegas

Ketegasan adalah ketika dirimu dengan percaya diri mengungkapkan kebutuhan dan pendapatmu dengan cara yang adil, jujur ​​dan tenang sambil mempertimbangkan kebutuhan dan pandangan orang lain. Orang lebih cenderung menyukai dan menghormatimu jika dirimu tegas dalam komunikasi daripada pasif atau agresif. Mereka juga akan lebih mempercayaimu dan percakapan akan mengalir lebih lancar.

Nah, berikut tadi beberapa tips yang dapat dilakukan Sahabat Fimela untuk memiliki keterampilan interpersonal yang lebih baik yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari baik dalam karier, bisnis dan kehidupan pribadi.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading