Sukses

Lifestyle

5 Tips agar Profil di Aplikasi Kencan Mendapat Banyak Swipe Right

Fimela.com, Jakarta Saat ini ada banyak aplikasi kencan online yang bisa digunakan untuk mencari jodoh. Tak sedikit yang sudah membuktikan berhasil menemukan belahan jiwanya melalui aplikasi kencan. Berawal dari sebuah "swipe right" bisa berujung ke pelaminan, itu yang dialami beberapa orang.

Bagi yang tertarik untuk menggunakan aplikasi kencan dan berusaha mencari jodoh, tentu saja salah satu kunci pentingnya adalah membuat profil yang bisa menarik untuk di-swipe right. Karena ada banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi kencan dan waktu yang dimiliki tiap orang terbatas, maka profil yang menarik penting untuk dibuat dengan cermat. Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk membuat profil aplikasi kencan yang bisa "mengundang" orang untuk swipe right.

1. Buat Foto Profil yang Jelas

Foto bisa dibilang adalah segalanya di profil aplikasi kencan. Disarankan untuk membuat foto yang jelas, tanpa menggunakan banyak filter, gunakan cahaya atau sinar matahari alami, dan menampilkan wajah yang menghadap ke kamera. Boleh saja foto selfie, tapi akan lebih menarik jika bukan foto selfie. Oh iya, sebaiknya tidak mengenakan kaca mata saat berfoto sebab melansir laman blog.dateid.com, foto berkacamata menurunkan peluang di-swipe right sebanyak 12%. Tapi kalau kamu memang pada dasarnya berkacamata, rasanya tak masalah juga untuk berfoto dengan berkacamata. Hindari foto grup atau foto bersama banyak orang. Serta, jangan lupa untuk tersenyum karena foto dengan wajah tersenyum meningkatkan peluang orang untuk swipe right sebanyak 14%.

2. Unggah Lebih dari Satu Foto

Unggah lebih dari satu foto yang menampilkan karakter, minat, pekerjaan, atau hobimu. Sebelum membaca bio, orang biasanya akan menilai karakter atau kepribadianmu dari foto-foto yang kamu unggah. Bisa tampilkan sejumlah ekspresi berbeda dengan foto yang berbeda-beda. Bisa tampilkan latar belakang foto yang berbeda sesuai dengan aktivitas atau kegiatan yang kamu geluti.

3. Buat Deskripsi Bio yang Unik

Tahukah bahwa bio yang lucu dan bisa membuat orang tertawa saat membacanya bisa langsung memancing orang untuk swipe right? Bahkan bio yang lucu bisa menjadi awal pembuka obrolan yang seru. Alih-alih hanya menuliskan sesuatu yang terlalu menjelaskan diri sendiri, mungkin kamu bisa menceritakan sebuah kejadian yang paling berkesan dalam hidupmu. Bisa juga menceritakan hal unik yang pernah kamu alami.

4. Gunakan Template jika Perlu

Asah daya kreativitasmu. Profil yang kreatif jelas akan lebih menonjol dan membuat orang tertarik untuk swipe right. Misalnya, kamu bisa mengedit foto-fotomu dengan tambahan bingkai atau caption yang unik. Atau menambahkan kata-kata di sisipan foto-fotomu.

5. Gunakan Super Likes

Menggunakan aplikasi Tinder? Bisa coba gunakan super likes bila perlu. Percakapan atau obrolan yang dimulai dari sebuah super like berpeluang 70% lebih lama daripada obrolan lainnya. Mungkin fitur ini bisa kamu coba untuk memperbanyak jumlah orang men-swipe right profilmu.

Satu hal yang tak kalah penting adalah tetap jaga identitas dengan baik. Hal-hal yang bersifat terlalu pribadi atau terlalu berisiko untuk dibagikan ke publik sebaiknya tidak diumbar di profil aplikasi kencan yang kamu gunakan, ya. Stay safe!

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Menemukan Belahan Jiwa yang Baru setelah Menikah, Harus Bagaimana?
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Cinta Baru akan Segera Datang dalam Hidupmu