Sukses

Lifestyle

4 Cara Menghadapi Ghosting tanpa Galau dalam Kencan Online

Fimela.com, Jakarta Pernah menghadapi pria yang tadinya seru diajak ngobrol via chat, lalu tiba-tiba dia tak meresponsmu lagi? Atau ketika baru saja ketemuan atau kopi darat, dia tiba-tiba tak bisa dihubungi lagi? Dalam dunia kencan online atau dalam menggunakan aplikasi kencan online, ada saja orang-orang yang tiba-tiba menghilang tanpa kabar.

Situasi menghilang tanpa kabar atau tindakan memutus komunikasi secara tiba-tiba ini disebut ghosting. Biasanya mereka menghilang begitu saja, bahkan membiarkan komunikasi menggantung tanpa jawaban pasti. Fenomena ghosting ini cukup sering terjadi dalam interaksi penggunaan aplikasi kencan online. Bagaimana menghadapi ghosting tanpa galau dalam kencan online? Beberapa tips ini bisa dicoba.

1. Tak Perlu Merasa yang Paling Bersalah

Tak perlu buru-buru menyalahkan diri saat dia tiba-tiba pergi atau menghilang begitu saja. Misalnya, ketika baru ketemuan untuk pertama kalinya lalu ia tiba-tiba tak bisa dihubungi, tak perlu merasa dirimu yang paling bersalah. Tak perlu merasa kurang cantik atau kurang komunikatif. Bagaimana pun orang yang telah menghilang tiba-tiba itu pada dasarnya memang tak punya tanggung jawab.

2. Fokus Lagi dengan Hidupmu yang Lebih Baik

Dia tiba-tiba menghilang, ya sudah biarkan saja. Dia mendadak tak bisa dihubungi, ya sudah tinggalkan saja. Daripada terus mengharapkan seseorang yang tidak lagi penting dalam hidupmu, mending fokus saja dengan rutinitas dan aktivitasmu saat ini. Sebenarnya kamu diuntungkan di situasi ini. Sebab sebelum semuanya terlambat atau hubungan terlalu jauh, kamu sudah dihindarkan dari orang yang memang bukan yang terbaik untukmu.

3. Hapus Harapan Palsu

Melansir laman elitedaily.com, Julia Spira, seorang pakar kencan online dan penulis Love in the Age of Trump: How Politics is Polarizing Relationships mengungkapkan bahwa zaman sekarang mudah untuk tiba-tiba menghilang dari seseorang yang ditemui di aplikasi kencan dan di dunia nyata. Apalagi di dunia kencan online, makin banyak pilihan yang didapatkan setiap orang untuk bisa berkenalan dengan beberapa orang baru. Sehingga kadang mudah untuk meninggalkan seseorang jika merasa menemukan orang lain yang lebih cocok. Jadi, jika ada orang yang tiba-tiba menghilang darimu, sudahi saja. Tak usah mengharapkan apa-apa lagi daripada nanti malah kamu yang kecewa sendiri.

4. Cari Sosok yang Lebih Baik

Yup, ini saatnya untuk mencari sosok yang lebih baik. Tinggalkan yang sudah mengabaikan dan menghilang darimu. Cari seseorang yang lebih baik untukmu. Tinggalkan cinta yang buruk, temukan cinta yang lebih indah. Setidaknya kini kamu sudah bisa lebih mudah dalam mengatur ekspektasimu terhadap seseorang yang baru kamu kenal.

Tetap hati-hati saat berkomunikasi atau membangun jejaring baru menggunakan aplikasi kencan online, ya. Tetap jaga diri dengan baik dan sebaiknya jangan mudah percaya begitu saja pada seseorang yang baru kamu kenal.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
11 Cara Mengetahui Pria Gebetan akan Ghosting dalam Hubungan Percintaan
Artikel Selanjutnya
Hilang Tanpa Kabar, Ini Alasan dan Dampak dari Ghosting!