Sukses

Lifestyle

5 Tipe Pria yang Perlu Dijauhi di Aplikasi Kencan agar Tidak Makan Hati

Fimela.com, Jakarta Aplikasi kencan online menjadi salah satu sarana bagi masyarakat modern untuk mencari kenalan baru. Entah sekadar teman baru atau bahkan jodoh yang selama ini dinanti. Tak sedikit pula yang berhasil menemukan pasangan hidup yang pada akhirnya melangkah ke jenjang pernikahan.

Mengingat pengguna aplikasi kencan bisa dari berbagai kalangan dengan berbagai maksud dan tujuan, kita pun tetap perlu berhati-hati saat berkenalan di dunia maya. Ada tipe-tipe pria yang sebaiknya dijauhi supaya tidak makin makan hati. Ada tipe-tipe pria yang tak perlu diharapkan demi kenyamanan diri sendiri. 

1. Pria Pemaksa

Baru saja match, baru saja bertukar beberapa kata di kolom chat, dia sudah memaksa banyak hal. Memaksa minta akun medsos, meminta nomor telepon, meminta alamat, hingga meminta untuk langsung ketemuan. Belum pernah tatap muka saja dia sudah memaksakan banyak hal, bagaimana kalau sudah makin kenal nantinya? Jangan sampai kita malah terjebak dengan orang yang salah karena ada sisi posesif dalam dirinya.

2. Pria Pemberi Harapan Palsu

Awal kenalan dengan bertukar pesan di ruang obrolan terasa menyenangkan. Banyak topik pembicaraan yang bisa membuatmu merasa nyambung dengannya. Seakan sudah ada chemistry yang terbentuk dari awal. Lalu, tiba-tiba dia menghilang begitu saja. Setelah obrolan yang begitu panjang, dia menghilang dan tak menepati janjinya sendiri untuk bisa saling mengenal lebih dalam.

3. Pria Narsis

Sebenarnya ini bisa dideteksi dari foto-fotonya. Kalau sudah melihat foto-fotonya yang terlalu menonjolkan bentuk tubuhnya, kekayaannya (meski nggak ada jaminan semua yang mewah itu miliknya sendiri), dan foto selfie yang aneh, mending tidak di-swipe right. Lalu jika dalam obrolan, dia lebih sering membahas dirinya sendiri dan merasa yang paling superior, ada baiknya untuk jaga jarak saja dengannya. Bisa langsung unmatch saja jika sudah membuatmu merasa tak nyaman.

 

4. Pria yang Bahasanya Kacau

Kadang salah satu cara terbaik untuk mengenal karakter seseorang adalah melalui pesan yang ia tulis. Caranya merangkai kata, menanggapi pertanyaan, dan menyampaikan sesuatu melalui teks bisa menjadi gambaran seperti apa kepribadiannya di dunia nyata. Kalau bahasanya kacau atau malah menggunakan kata-kata yang mesum, mending langsung jaga jarak saja darinya. 

5. Pria yang Tak Bisa Dimiliki

Ini sebenarnya bikin sedih. Saat naksir seseorang di aplikasi kencan lalu ternyata match dengannya, tapi dia tak menanggapi pesan kita, rasanya sudah patah hati duluan, ya. Ingin lebih banyak mengobrol dengannya tapi dia tak menanggapi kita sama sekali, ugh rasanya sudah ditolak duluan. Tapi mengingat pengguna aplikasi kencan punya maksud dan tujuannya masing-masing, kita tak pernah benar-benar tahu keinginan mereka di dunia maya. Jadi, daripada terus mengharapkan seseorang yang tak bisa dimiliki, mending menjauh saja darinya demi kenyamanan hatimu sendiri.

Apakah Sahabat Fimela di sini punya pengalaman terkait kenalan dari aplikasi kencan online? Apakah pernah menemukan tipe-tipe pria seperti di atas? 

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Seseorang saat Menggunakan Online Dating Apps
Artikel Selanjutnya
Survei Membuktikan: 55% Responden Berisiko Jadi Korban Doxing Saat Kencan Online