Sukses

Lifestyle

11 Cara Sederhana dalam Mempraktikkan Self Love

Fimela.com, Jakarta Self love mungkin akan lebih sulit dibandingkan dengan mencintai orang lain. Akan sangat mudah bagi kita memberikan perhatian, kepedulian dan hadian bentuk apa pun kepada orang lain. Namun, mencintai diri sendiri itu lebih penting dan utama sebelum dirimu mencintai orang lain. Tentunya ada upaya yang perlu Sahabat Fimela lakukan untuk mencintai diri sendiri.

Mencintai diri sediri akan memberikan banyak keuntungan untuk diri kita sendiri. Dirimu akan berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya akan lebih bijak dalam menghadapi segala situasi. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Sahabat Fimela lakukan untuk mencintai diri sendiri.

Membuat Jurnal 1 Kata

Buatlah jurnal untuk 1 kata. Ini bisa jadi ritual sederhana di mana kamu memilih kata untuk menangkap semangat harianmu, tanpa syarat, tanpa batasan. Cara mempraktikkan cinta diri cukup sederhana, bukan?

Peregangan Selama 2 Menit

Bagian terakhir dari olahraga adalah peregangan di bagian awal dan akhir. Peregangan yang ringan akan membuat tubuhmu terasa lebih baik, salah satu cara mudah mempraktikkan cinta diri.

Memanfaatkan Teman Baik

Kamu bisa dan boleh menghubungi teman baikmu hanya sekedar untuk mengobrol singkat. Dijamin hari-harimu yang terasa membosankan, akan terasa lebih menyenangkan.

 

Ambil Napas Panjang

Lakukan latihan pernapasan, tarik napas panjang, hembuskan, dan cobalah beberapa kali. Ini akan membuatmu merasa lebih santai.

Menggunakan Sheet Mask

Gunakan masker lembar, nikmati sambil menonton serial Netflix favorit dan segelas kopi kesukaanmu. Sudah pernah mencoba?

Berhenti Main Instagram Grup

Jika melihat Instagram rasanya terlalu melelahkan, tidak mengapa untuk berhenti beroperasi. Berhenti media sosial utama akan membuatmu merasa lebih baik tentang kehidupan nyatamu.

Tidak Melakukan Apapun

Tidak ada yang salah dengan tidak melakukan apapun. Duduklah dan nikmati waktumu, atau tidur siang, apapun yang membuatmu merasa lebih baik, lakukan.

Jaga Diri Baik-baik

Baik secara mental maupun fisik. Bagi yang malas untuk berolahraga, sebenarnya tidak. Kamu hanya belum memulainya.

Kelilingi Diri dengan Orang Positif

Jangan pernah takut untuk keluar dari situasi yang tidak membuahkan untuk diri sendiri. Usahakan dirimu dikelilingi oleh orang-orang yang positif. Ini akan memengaruhimu menjadi orang yang lebih positif pula.

Jangan Membandingkan Diri

Semua orang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hanya saja kamu tidak melihat kekurangan mereka dan kamu belum memilih untuk melihat dan menganggap kelebihan diri sendiri.

Hargai Diri Sendiri

Tidak setiap hari berlalu dengan luar biasa. Dan itu tak apa. Termasuk pengambilan kecil dalam hidup.

Nah, berikut tadi beberapa hal yang dapat membantu Sahabat Fimela mempraktekkan self love yang memberikan manfaat luar biasa untuk diri sendiri.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading