Sukses

Lifestyle

Meriahkan Tahun Baru Imlek, Instagram Luncurkan Stiker Seru Bertema Tahun Kerbau Logam

Fimela.com, Jakarta Tahun Baru Imlek identik dengan perayaan yang semarak. Di tahun ini, meskipun ajang berkumpul harus tertunda, masih ada cara lain untuk meriahkan tahun baru Cina agar tetap meriah. Salah satunya dengan memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram.

Menjadi wadah para pengguna untuk ekspresikan diri, maka Instagram meluncurkan serangkaian stiker dan filter wajah bertema #TahunKerbauLogam agar membuat perayaan Imlek menjadi lebih meriah dan tetap menyenangkan walaupun harus #dirumahaja.

 "Hari Raya Imlek memiliki makna spesial karena menandakan tahun yang baru dan momen berkumpul kembali bersama keluarga. Karena perayaan tahun ini masih harus dilakukan dengan pembatasan sosial, kami ingin membuat perayaan virtual di Instagram lebih meriah lewat Filter dan Stiker khusus bertemakan #TahunKerbauLogam. Kami harap ini membantu membuat interaksi antara keluarga dan kerabat terdekat tetap seru dan bermakna, meski terpisah jarak,” jelas Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik. 

Stiker Bertema Tahun Kerbau Logam

Tahun ini, Instagram bekerja sama dengan @naomiotsu, seorang kreator konten Korea-Jepang, untuk menghadirkan serangkaian stiker #TahunKerbauLogam. Ketika menggunakan stiker ini, warna lingkaran Stories akan berubah menjadi warna gradasi merah selama 24 jam mendatang. Selain itu, seluruh Stories baik dalam bentuk foto maupun video yang menggunakan stiker ini pun dapat dilihat melalui kumpulan Stories gabungan (Multi-Author Stories). Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah melihat kumpulan Stories seru dari teman-teman mereka dan saling menyapa satu sama lain. Untuk mengakses stiker ini, para pengguna cukup mengetuk ikon smiley berbentuk kotak di bagian pojok kanan atas Stories mereka.

Filter Wajah Tahun Baru Kerbau

Selain itu, Instagram juga menghadirkan filter wajah bertema Tahun Baru Kerbau yang juga tersedia agar momen perayaan Hari Raya Imlek menjadi lebih berkesan. Para pengguna dapat menggunakan filter wajah ini dengan mengikuti beberapa langkah berikut:

Kunjungi profil @instagram dan tekan ikon “Smiley”Cari filter “Year of the Ox”Tekan “Try It” untuk mencoba filter tersebutJangan lupa untuk menyimpan filter wajah tersebut di galeri kamera Story Anda agar dapat digunakan kembali dengan mudah.

Dalam menyambut Hari Raya Imlek tahun ini, sejumlah hashtag yang bisa digunakan oleh para pengguna dalam membagikan momen spesial mereka antara lain adalah #Imlek2021, #TahunBaruImlek, dan #TahunKerbauLogam. Data Internal Instagram juga mencatat bahwa beberapa hashtag lainnya yang cukup populer digunakan antara lain #Imlek, #ChineseNewYear, #Angpao, #GongXiFaCai, #HampersImlek, #Hampers, dan #PitaImlek.

Dengan cara ini, maka kamu bisa tetap merasakan kebahagaan dan semangat Imlek, meskipun masih di tengah situasi pandemi yang belum kondusif.

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading