Sukses

Lifestyle

Memaknai Hari Valentine dengan Self Love ala Anindita Hidayat

Fimela.com, Jakarta Lupakan cokelat dan bunga di hari Valentine, hari kasih sayang yang diperingati setiap bulan Februari ini. Lewat acara Axis Lovestreaming, sosok Anindita Hidayat memberikan pandangan baru yang sering disepelekan oleh banyak orang, bahwa mencintai atau menyayangi seharusnya dimulai dari diri sendiri atau biasa disebut self love.

Anindita Hidayat mulai mencintai dunia olahraga, sebagai caranya menerapkan self love, sejak tahun 2015. Dimulai dengan melakukan gerakan yang benar menggunakan jasa personal trainer, lalu mencoba mempraktikkannya sendiri dan merekamnya.

Tidak heran jika saat ini, olahraga telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari Anindita Hidayat. Anindita tidak menyangka bahwa konten-konten yang dibagikannya melalui akun instagram pribadinya (@aninditahidayat) dan sebagian besar adalah aktivitas olahraganya, ternyata menarik minat begitu banyak orang.

Memiliki banyak pengikut di media sosial, Anindita Hidayat tidak merasa dirinya harus berkompetisi dengan orang lain yang juga menghadirkan konten sama dengan dirinya. Anindita merasa bahwa saat ini sudah bukan era untuk berkompetisi.

"Sekarang eranya sudah bukan kompetisi lagi, sekarang eranya kolaborasi. Kalau ada yang punya konten yang mirip, ya tinggal kita ajak ajak bikin konten bareng. Itu bukan masalah sih buat aku," jelas Anindita Hidayat tentang bagaimana ia memaknai self love.

 

Makna self love ala Anindita Hidayat

Anindita Hidayat juga memiliki persepsinya sendiri tentang apa itu self love.

"Mencintai diri sendiri buatku adalah memahami lebih dulu bahwa kita tidak bisa dibandingkan dengan siapapun. Dan mencintai diri sendiri itu penting banget, karena kita nggak akan bisa mencintai orang lain, sebelum kita mencintai diri kita sendiri."

Anindita juga menegaskan bahwa mencintai diri sendiri bisa dimulai dengan olahraga yang tidak harus mahal. Cukup luangkan waktu 15 menit dalam 1 hari untuk membuat diri sendiri berkeringat, dengan atau tanpa alat sekalipun.

Menemukan motivasi untuk konsisten melakukan sesuatu juga penting. Kalau Sahabat FIMELA, bagaimana cara untuk mencintai diri sendiri?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading