Sukses

Lifestyle

5 Jenis Makanan Asia yang Paling Terkenal

Fimela.com, Jakarta Banyak jenis makanan yang lezat dapat kita temui di berbagai tempat di seluruh negara. Beberapa negara tentu memiliki jenis makanan khas yang menjadi andalannya. Begitu pun dengan negara bagian Asia juga memiliki jenis makanan khas yang tak kalah lezat dan tentu berbeda dengan negara di Eropa atau Timur Tengah. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan di Asia.

Chilli Crab di Singapura

Tumis kepiting dengan saus sambal berbahan dasar tomat menciptakan rasa manis, gurih dan agak pedas. Pilihan kepiting yang populer di Singapura adalah kepiting bakau dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. Meskipun kehilangan kilau akhir-akhir ini, chilli crab akan selalu menjadi makanan wajib saat berada di Singapura.

Kari di Sri Lanka

Dipadukan dengan potongan kayu manis, daun kari, dan rempah-rempah lokal lainnya, makanan ini sepertinya tidak boleh dilewatkan. Di Sri Lanka, kari jarang disajikan sendirian dan sering kali dipadukan dengan kari kacang, kari kubis, kari dhal dan segala jenis kari. Biasanya dimakan dengan nasi, sambal pedas, dan popadom.

Momo di Himalaya

Dengan pengaruh Cina yang jelas, pangsit daging dan atau sayuran Himalaya ini membuat camilan makanan cepat saji yang enak untuk dibawa pulang. Meskipun paling terkenal dari Nepal, momo kini umum di semua sisi perbatasan Himalaya melalui Tibet, Bhutan, dan India. Momo disajikan dengan saus cabai panas opsional, kedelai hitam, dan sup.

Kimchi di Korea

Menemani hampir setiap makanan Korea, sayuran berfermentasi pedas ini seperti saus tomat Korea. Sementara kimchi yang paling umum adalah acar kubis (baechu kimchi), sebenarnya ada variasi sayuran dan bumbu. Untuk mencicipnya, cobalah membuat nasi goreng Kimchi (Kimchi Bokumbap).

Sate di Indonesia

Makanan barbekyu klasik dengan potongan daging empuk, dibumbui, ditusuk, dan dipanggang di atas arang panas yang menyala. Sate disajikan dengan saus kacang yang pedas atau ada pula sambal kacang manis. Sate tidak diragukan lagi ditemukan paling baik dari asalnya di Jawa.

 

Nah, berikut tadi adalah beberapa jenis makanan yang paling enak di Asia termasuk salah satunya Indonesia.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading