Sukses

Lifestyle

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Tol dan Jakarta Terendam Banjir

Fimela.com, Jakarta Hujan dengan itensitas tinggi sejak malam atau dini hari tadi mengakibatkan banjir di sejumlah ruas tol dan di jalan Jakarta. PT Jasa Marga (Persero) Tbk pun mencatat ada sejumlah ruas jalan tol tergenang banjir pada Sabtu (20/2/2021).

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, sejumlah ruas tol yang tergenang banjir seperti di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, arah Jakarta, KM 09B saat ini genangan di Lajur (L) 1 sampai dengan L2, kendaraan masih bisa melintasi L3-L4.

Melansir Liputan6.com, akses masuk GT Jatibening arah Jakarta tergenang. Kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin atau Pondok Gede.

Kemudian GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi dan GT Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi.

Lalu, untuk jalan tol lain yang tergenang banjirseperti di Jalan Tol Jakarta-Tangerang yang mengarah Tangerang. SS Bitung, dilakukan pengalihan arus lalu lintas, kendaraan arah Cikupa dikeluarkan ke Km 19 Tangerang.

"Di KM 24 A, saat ini L2 s.d L4 sudah bisa dilintasi. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa. Jalan Tol JORR, Pondok Ranji-Serpong, arah Serpong di KM 8+600 Ruas BSD, dilakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro," ujar Heru kepada Liputan6.com.

Sedangkan di Tol Jagorawi arah Jakarta juga tergenang air di KM 3+800, saat ini L3 dan L4 dapat dilintasi. "Jalan Tol Dalam Kota Jakarta arah Tanjung Priok di KM 00+200 SS Cawang Terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tj Priok, saat ini L2 tergenang dan sedang dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota," par Heru.

Banjir Jakarta

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun twitternya melaporkan sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir.

Ada Genangan Air di Jl. Bendungan Hilir Raya depan RSAL Mintoharjo Jakpus dengan ketinggian 30 cm, untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan.

Genangan Air di Jl. Kemang Raya Jaksel dengan ketinggian 60-70 cm, untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan.

Air banjir dengan ketinggian 60-70 cm juga terpantau di Jalan Perjuangan arah Srengseng Jakbar. Untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan.

Ada pula banjir di Jl Daan Mogot arah Cengkareng Jakbar dengan ketinggian 20-30 cm. Untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan. Pengendara diimbau untuk berhati-hati.

"Terdapat genangan Air di Keluaran Tol Bintara Jaya, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan, Pengendara dihimbau untuk berhati-hati," cuit TMC.

TMC melaporkan, genangan banjir juga terjadi Jalan Kapten Tendean arah Mampang Prapatan Jaksel. Untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan.

Genangan air di Jl. Tubagus Angke Jakbar, saat ini masih bisa dilintasi kendaraan. Pengendara dihimbau untuk berhati-hati. Genangan air di Pasar Inpres arah Jeruk Purut Jaksel, untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan.

Saat ini ada genangan air di Traffic Light Mangga Dua Jakut, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan. Pengendara diimbau untuk berhati-hati.

Ada genangan air di Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading Jakut, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan. Pengendara dihimbau untuk berhati-hati.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hujan Tanpa Henti, Banjir Landa Sebagian Wilayah Jakarta dan Bali
Artikel Selanjutnya
Drainase Vertikal Bikin Jakarta Bebas dari Banjir Lokal