Sukses

Lifestyle

Lindungi Diri dari Penyakit Serius dengan Makanan Sehat dan Produk Asuransi yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi ini, proteksi diri terhadap kesehatan sangatlah penting. Tak hanya dengan menjalankan pola hidup sehat, tapi juga asuransi kesehatan yang tepat. Diketahui penyakit serius memang masih menjadi penyebab kematian utama di Indonesia. Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit (CDC) mencatat stroke, penyakit jantung dan diabetes sebagai penyebab utama tingginya angka kematian di Indonesia. Selain itu, angka kejadian penyakit kanker di Indonesia juga masih berada pada urutan 8 di Asia Tenggara dan urutan ke 23 untuk wilayah Asia menurut Kementerian Kesehatan.

Pola hidup sehat masyarakat juga patut menjadi perhatian. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 menunjukkan bahwa 95,5% masyarakat Indonesia kurang mengonsumsi sayur dan buah. Kemudian sebanyak 33,5% masyarakat kurang aktivitas fisik, 29,3% masyarakat usia produktif merokok setiap hari, 31% mengalami obesitas sentral serta 21,8% terjadi obesitas pada dewasa. Data WHO menyebut, gaya hidup tidak sehat seperti; konsumsi alkohol dan rokok akan meningkatkan tekanan darah dan kadar kolesterol yang merupakan penyebab utama timbulnya penyakit serius. Namun dengan perubahan pola makan, aktivitas fisik dan pengurangan rokok, ancaman penyakit serius mampu diminimalisir.

Pola Makan Sehat untuk Proteksi Diri

Chef Yuda, pada peluncuran resmi PRIMA Extra, BCA dan AIA (25/2) juga memberikan penjelasan akan pentingnya asupan nutrisi pada makanan dengan membagikan konsep makanan sehat yang dapat dimulai dari sebuah langkah sederhana di rumah, yakni dengan memilih makanan yang baik dikonsumsi atau mengolah makanan sendiri secara sederhana.

Pilihan makanan yang sehat sangat penting. Dan yang perlu diketahui, makanan yang sehat tidak selalu mahal. Pilihan menu yang tepat akan menghasilkan makanan yang menyehatkan. Asupan nutrisi pada makanan dengan membagikan konsep makanan sehat yang dapat dimulai dari sebuah langkah sederhana di rumah, yakni dengan memilih makanan yang baik dikonsumsi atau mengolah makanan sendiri secara sederhana.

Memilih Produk Asuransi yang Tepat

Asuransi kesehatan merupakan hal penting dan perlu dipersiapkan sebaik mungkin. Salah satu produk asuransi kesehatan yang ditawarkan adalah PRIMA Extra.

“PRIMA Extra merupakan wujud komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.” Jelas Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, di keterangan persnya kemarin (25/2).

Melalui PRIMA Extra, nasabah memiliki manfaat opsi keanggotaan AIA Vitality sehingga dapat melengkapi langkah nasabah untuk memulai hidup sehat. Selain itu, nasabah juga dapat memperoleh journey yang menyenangkan bersama AIA Vitality melalui konsep Know your health, Improve your health, Enjoy the reward.

Proteksi terhadap risiko penyakit serius yang termasuk dalam manfaat PRIMA Extra; mulai dari tahap awal terdiagnosis minor hingga major, membuka akses luas untuk pengobatan kanker dan kardiovaskuler hingga ke luar negeri termasuk biaya transportasi, akomodasi dan uang saku untuk dua orang pendamping. PRIMA Extra juga menyediakan fitur Relapse Cancer yang memberikan proteksi terhadap risiko penyakit serius yang mungkin kembali menyerang.

So, stay healthy Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading