Sukses

Lifestyle

5 Negara Paling Aman bagi Wisatawan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak aspek dalam menentukan seberapa aman suatu negara bagi perempuan, yakni mencakup bidang sosial, ekonomi, politik, dan agama. Dari pendidikan dan kesempatan kerja hingga kepercayaan diri saat berjalan sendirian di malam hari. Namun, negara-negara ini telah muncul sebagai negara teraman bagi perempuan untuk bepergian dan tinggal.

Dari budaya hingga sikap, pola pikir masyarakatnya menjadikan tempat-tempat ini tak hanya indah namun sangat aman dikunjungi, sehingga kamu dapat pergi tanpa khawatir bahkan di negeri asing.

Spanyol

Laporan menunjukkan bahwa Spanyol adalah negara teraman bagi perempuan untuk bepergian sendiri, berdasarkan analisis statistik Asher & Lyric tentang keselamatan jalan, diskriminasi hukum, dan sikap kekerasan terhadap perempuan.

Hal ini juga didukung oleh mayoritas kursi kabinet yang ditempati oleh perempuan, negara ini bekerja untuk menetralkan kesetaraan gender. Ditambah dengan kampanye feminis vokal, Pemerintah Spanyol sangat mendengarkan aspirasi dari perempuan.

Swiss

Pemandangan alpen, camilan cokelat, dan pemandangan menakjubkan negara Swiss telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu negara teraman di Bumi. Sistem politik demokratiknya yang bersemangat memberikan lebih banyak kekuasaan kepada warga negara daripada demokrasi perwakilan, dan itu sangat efektif. Tingkat kejahatan yang rendah ditunjukkan bahkan di daerah yang lebih terpencil. Jadi negara ini menjadi salah satu negara teraman bagi perempuan yang melakukan perjalanan sendiri.

Australia

Australia menonjolkan diri sebagai tujuan wisata yang mencakup segalanya, menjanjikan pengalaman yang luar biasa dan keamanan bagi wisatawan adalah hal yang utama, khususnya bagi perempuan. Akses umum dan pelayanan bagi wisatawan juga terkenal aman dengan orang-orangnya yang ramah, bersahabat, dan suka menawarkan bantuan. Terutaman bagi perempuan yang berjalan sendiri di malam hari akan dilindungi di sini.

Denmark

Denmark tidak hanya terkenal aman untuk perempuan, tetapi juga secara umum. Negara ini memberlakukan istem pengasuhan anak dan kebijakan cuti bagi orangtua yang fleksibel adalah beberapa tindakan yang diambil sehubungan dengan mempromosikan kesetaraan gender.

Selain itu, Denmark memiliki beberapa pensiunan perempuan paling bahagia di dunia, karena negara ini sangat menghormati perempuan, kekuatan dan nilainya. Sehingga tidak perlu khawatir untuk melakukan jalan-jalan sendiri di sini, karena keamanan perempuan sangat terjamin.

Singapura

Setelah mengembangkan reputasi yang baik sebagai salah satu negara teraman dan paling damai di dunia, titik merah kecil di Asia Tenggara ini dapat diakses dengan mudah. Dikemas dengan budaya, hiburan, dan makanan lezat, ini adalah pilihan tepat jika kamu ingin memulai petualangan solo pertamamu.

Begitu tinggi standar keselamatan bagi perempuan di sini; kamu bisa berjalan-jalan di malam hari tanpa takut diganggu. Hal hebat lainnya adalah, dengan rambu-rambu lalu lintas yang mudah dipahami dan kondisi jalan yang aman, membuatmu tidak perlu membawa pemandu wisata.

Ada juga beberapa negara lain yang terkenal aman dan memberikan perlindungan bagi perempuan, seperti Kanada, Islandia, Irlandia, New Zeeland dan Prancis.

Walaupun sudah diberikan label sebagai negara yang aman bagi perempuan, kamu harus tetap berhati- hati dan selalu cari cara untuk mendapatkan bantuan dengan cepat saat membutuhkannya serta bertindak dengan bijaksana. Banyak perempuan telah memulai perjalanan sendiri, kamu juga bisa! Semoga bermanfaat.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading