Sukses

Lifestyle

Mengenal Teknologi Deepfake dalam Aplikasi MyHeritage yang Mampu Mengubah Foto Jadul Jadi Hidup

Fimela.com, Jakarta Internet kini sedang dihebohkan sebuah aplikasi ajaib yang dapat 'menghidupkan' kembali orang yang sudah meninggal hanya dengan bermodalkan foto jadul. Aplikasi bernama MyHeritage ini memang mampu mengubah foto lawas menjadi sebuah gambar bergerak. 

Karena sangat menarik, banyak orang dari berbagai negara mulai bereksperimen menggunakan beragam foto untuk 'menghidupkan' orang yang ada di dalam foto tersebut. Bukan hanya orang yang sudah meninggal, lukisan Monalisa pun menjadi hidup. Bahkan Mumi pun juga bisa bergerak. Lantas, teknologi canggih apa yang ada di balik aplikasi canggih dan mencengangkan ini? 

Ternyata, BBC menulis, MyHeritage menggunakan teknologi Deepfake untuk menhidupkan wajah dalam foto yang kamu gunakan. MyHeritage merupakan aplikasi yang dikembangkan perusahaan DeepNostalgia. 

Cara Menggunakan MyHeritage

Untuk menggunakan MyHeritage, kamu hanya tinggal mengunggah foto dengan mengklik Add Photos. Pastikan wajah orang yang ada di dalam foto yang kamu pilih jelas dan menghadap ke depan. 

Usai mengunggahnya, klik tombol Animation dan foto akan bergerak. Kamu bisa mendownload foto tersebut dan membagikannya di media sosial. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading