Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Gagal, 5 Hal Ini yang Tidak Boleh Dilakukan saat Kencan Pertama

Fimela.com, Jakarta Penggunaan media sosial dan beberapa aplikasi chatting lainnya semakin memudahkan seseorang untuk terhubung satu sama lain. Bahkan, sekarang seseorang bisa dengan mudah mendapatkan kenalan atau pacar melalui aplikasi tersebut. Namun, walaupun sudah saling mengenal lama di sosial media, beberapa orang masih mengalami kesulitan untuk memulai kencan, apalagi jika itu adalah kencan pertama.

Agar berhasil, berikut adalah beberapa hal yang seharusnya tidak dilakukan saat kencan pertama dengan seseorang. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Jangan Terlalu Kaku

Jika dirimu berada dalam kondisi kencan pertama dengan seseorang mungkin akan sangat wajar jika merasa gugup. Namun dirimu pasti tidak mau meninggalkan kesan buruk pada teman kencanmu.

Hal yang normal pula jika kamu merasa takut salah dalam mengambil sikap. Tetapi usahakanlah agar kegugupanmu tidak terlalu terlihat, agar kamu tetap bisa bergerak dengan luwes, aktif, dan menanggapi teman kencanmu dengan bersemangat.

Menyela Pembicaraan

Dalam kencan pertama, penting sekali bagi seseorang untuk mendapatkan kesan yang positif pada teman kencannya, karena akan memungkinkan hubungan yang berlanjut ke depannya.

Jadi, saat teman kencanmu berbicara usahakanlah untuk menjadi pendengar yang baik. Sebab, sangat tidak sopan menyela orang saat mereka berbicara dan menunjukkan rasa tidak hormat, ini akan membuatmu tidak menarik lagi bagi pasangan kencanmu.

Membanggakan Diri

Mungkin saat berkencan dengan seseorang, kamu merasa bahwa kamu memiliki kelebihan atau keistimewaan tertentu. Dan hal itu membuatmu terlalu percaya diri dan menceritakan hal-hal yang membanggakan tentang dirimu, bahkan seluruh waktu dihabiskan untuk mendengarkan ceritamu.

Ini bukanlah hal yang baik untuk dilakukan saat kencan pertama. Sebaiknya, tetap rendah hati dan perlakukan teman kencan dengan rasa hormat.

Sibuk dengan Ponsel

Sangat tidak sopan untuk selalu terpaku pada ponsel setiap saat. Teman kencanmu mungkin akan segera bosan dan pergi, bahkan mungkin tidak akan pernah bertemu denganmu lagi.

Agar menjadi kencan yang mengesankan maka sebaiknya matikanlah ponsel sementara waktu atau letakkan dengan posisi terbalik di samping meja. Hal-hal kecil seperti ini bisa menjadikan kesan yang baik saat kencan pertamamu.

Membicarakan Mantan

Tidak ada yang lebih mematikan kencan selain membicarakan tentang mantan. Memang, terkadang memberi tahu mereka tentang mantan juga tidak apa-apa. Tetapi jika membicarakan tentang mantan menjadi fokus pembicaraan, maka tidak akan terjadi pertukaran informasi yang akan semakin membuatmu mengenal jauh tentang teman kencanmu. Jadi, sebaiknya hindari untuk membicarakan mantan saat kencan pertama.

Demikianlah beberapa hal yang seharusnya tidak dilakukan saat kencan pertama dengan seseorang. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading