Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Cinta pada Pandangan Pertama Itu Nyata Adanya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang percaya bahwa cinta pada pandangan pertama itu nyata, namun banyak juga yang menganggap itu hanya mitos belaka. Cinta membutuhkan banyak waktu untuk ditanam dan dirasakan. Lalu mengapa banyak orang merasa jantungnya berdebar kencang ketika melihat seseorang padahal tidak mengenalnya?

Ternyata cinta pada pandangan pertama itu ada dan bisa dibuktikan secara ilmiah lho. Sebuah penelitian yang dilakukan seorang profesor dari New York University Denis Pelli dan mahasiswa doktoral Aenne Brielmann menemukan bahwa cinta pada pandangan itu nyata adanya.

Suka pada pandangan pertama itu nyata

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Current Biology ini mencoba menganalisis mengapa seseorang bisa secara tiba-tiba tertarik kepada seseorang. Hasilnya sebenarnya tak begitu mengejutkan, sangat masuk akal bahwa kita tertarik pada hal-hal yang indah secara visual di depan mata kita, dan hanya butuh satu detik bagi otak untuk menentukan apakah sesuatu terlihat menarik dan indah, termasuk saat melihat seseorang.

Keindahan dan ketertarik itu sendiri bersifat subjektif sehingga setiap orang akan merasakan dengan cara yang berbeda-beda. Namun satu hal yang pasti disimpulkan dalam penelitian ini adalah sesuatu yang indah menyebabkan perasaan senang yang luar biasa. Dengan kata lain, penelitian ini memvalidasi bahwa perasaan tertarik yang dialami banyak orang saat melihat orang lain itu memang ada, terlepas dari seberapa besar rasa suka tersebut.

Jadi, apakah sekarang kamu juga percaya adanya cinta pada pandangan pertama Sahabat Fimela?

#ElevateWomen with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Waktu yang Paling Menyakitkan untuk Putus Cinta
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Lajang yang Perlu Diubah Jika Jalani Hubungan Cinta Lagi