Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Perempuan Kurang Cantik Jika Memakai Warna Baju Ini

Fimela.com, Jakarta Pilihan baju yang tepat memang menjadi salah satu penunjang penampilan yang penting diperhatikan, terutama jika kamu ingin memberikan kesan tertentu ketika bertemu seseorang atau menghadapi sebuah acara.

Tak sedikit orang-orang yang kesulitan memilih pakaian yang tepat dalam berbagai kesempatan sehingga membuatnya tampak kurang menarik.

Terlepas dari pilihan pakaian secara pribadi, ternyata secara ilmiah ada warna pakaian yang membuat seseorang tampak kurang menarik dilihat. Poling yang dilakukan pada tahun 2013 terhadap 1.128 perempuan dan 1.232 pria dewasa di Inggris menarik kesimpulan bahwa 39% pria dan 31% perempuan menganggap pakaian warna kuning kurang menarik dilihat saat kencan pertama.

Baju warna kuning membuatmu tak cantik

Sebuah penelitian tahun 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Evolutionary Psychology menemukan bahwa laki-laki dan perempuan sama-sama menempatkan lawan jenisnya sebagai sosok yang paling tidak menarik ketika mengenakan pakaian warna kuning. Bahkan survei yang dilakukan oleh perusahaan pakaian Buyshirtsonline juga menemukan bahwa baju warna kuning dinilai kurang menarik karena dianggap 'memancarkan kesombongan'.

Meski mungkin menilai seseorang hanya dari penampilan terasa dangkal, namun banyak penelitian menaruh perhatian terhadap seberapa besar pengaruh pilihan warna pakaian terhadap cara orang memandang diri kita. Jadi jika memang Sahabat Fimela penggemar baju warna kuning, mungkin sesekali saja ya memakainya untuk kencan.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Ini 5 Tanda Kamu Punya Kecerdasan yang Tinggi
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Warna Baju Ini Membuatmu Tidak Cantik Sama Sekali