Sukses

Lifestyle

Kembalikan Kepercayaan Dirimu Setelah Diselingkuhi dengan 4 Cara Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang mudah bagi seseorang yang pernah diselingkuhi, rasa sakit hati dn frustrasi bahkan kehilangan rasa percaya diri adalah hal yang wajar. Namun bukan berarti dirimu tidak bisa bangkit dari kondisi terpuruk tersebut.

Jika percaya pada diri sendiri dan melakukan upaya penyembuhan, maka tidak ada yang tidak mungkin. Dan bisa saja dari pengalaman yang buruk akan menjadikanmu lebih baik dari sebelumnya.

Berikut ini adalah beberapa cara membangun kepercayaan diri setelah diselingkuhi. Ini dia ulasannya.

Ingatlah Bahwa Dirimu Tidak Sendiri

Mengetahui bahwa pasanganmu berselingkuh dapat membuatmu merasa ditolak dan dikucilkan. Faktanya, jelas tidak dirimu bukanlah satu-satunya orang yan pernah diselingkuhi. Mengetahui hal ini mungkin bisa memberimu beberapa jenis kenyamanan karena dirimu adalah salah satu dari jutaan orang di seluruh dunia yang menghadapi situasi seperti ini setiap hari.

Berhentilah Mengkritik Dirimu Sendiri

Sayangnya, setiap orang memiliki kritik batin, dan ia dapat mengatakan hal-hal paling buruk saat dirimu berada di titik terendah. Dirimu mungkin tidak menyadarinya, ketika dirimu mulai mengkritik diri sendiri, karena sudah terbiasa mendengar komentar negatif dalam kehidupan sehari-hari. Pikiran seperti; "Saya jelek," "Saya gemuk," dan "Saya tidak baik," adalah suara kritikus batinmu dan harus segera dihentikan dengan mengalihkan fokusmu pada hal lain.

Ini Bukanlah Salahmu

Kecenderungan untuk bertanya pada diri sendiri 'Mengapa saya diselingkuhi?' adalah hal biasa di antara orang-orang yang pernah ditipu. Sering kali, pasangan yang terluka akan beralasan bahwa itu salah mereka; “Seandainya saya terlihat berbeda”, “Seandainya saya memiliki lebih banyak uang”, atau “Seandainya saya bertindak berbeda”. Ini adalah pernyataan yang akan semakin merusak harga dirimu.

Orang-orang cantik dan sukses seperti Jennifer Aniston, Halle Berry, dan supermodel Christie Brinkley semuanya dilaporkan telah diselingkuhi. Dirimu akan melihat bahwa orang yang curang akan berselingkuh; mereka akan mengkhianati siapa pun, tidak peduli seperti apa penampilan pasangan mereka, apa status pekerjaan mereka atau apa yang mereka lakukan untuk hubungan tersebut.

Berilah Waktu untuk Dirimu

Sulit untuk merasakan kelegaan dari rasa sakit yang luar biasa karena diselingkuhi hingga waktu berlalu. Jadi, pikirkan kembali hubungan masa lalu yang telah berakhir dan rasakanlah rasa sakitnya. Seiring waktu berlalu, tidak mungkin rasa sakitnya akan terus berlanjut. Kalimat klise bahwa 'waktu menyembuhkan semua luka' cukup akurat.

Dan ketika waktu itu dihabiskan untuk memberi dirimu perawatan diri ekstra, sakit hati yang dialami sekarang pada akhirnya akan mereda; sama seperti semua sakit hati lainnya yang telah pulih dalam hidupmu. Percayalah pada kemampuan hatimu untuk pulih, tarik napas dalam-dalam, dan mulailah prosesnya.

Demikianlah ulasan tentang beberapa cara untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah diselingkuhi. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading