Sukses

Lifestyle

Sering Dilecehkan, Perempuan Berdada Besar Ternyata Lebih Cerdas Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Tingkat kecerdasan seseorang ditentukan oleh banyak hal, mulai dari cara belajar, berapa banyak ia belajar dalam sehari, gen secara kognitif yang didapat dari orang tua, gen tinggi badan dan bahkan gen tak terduga seperti dada besar.

Selama ini banyak perempuan yang memiliki dada besar sering dipandang sebelah mata atau bahkan menerima banyak perlakuan menjurus ke pelecehan seksual karena dianggap 'hanya' memiliki tubuh sensual namun kurang secara intelektual.

Namun ternyata sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang sosiolog di University of Chicago menemukan bahwa perempuan dengan ukuran payudara besar memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi dibandingkan perempuan berdada kecil.

Perempuan berdada besar ternyata otaknya lebih cerdas

Peneliti membagi perempuan menjadi beberapa kelompok berdasarkan ukuran payudara mereka. Penelitian yang dilakukan terhadap 1.200 perempuan ini meminta para perempuan melakukan tes IQ. Hasilnya, para perempuan dengan ukuran dada besar memiliki hasil tes akhir rata-rata 10 poin lebih tinggi dibandingkan perempuan berdada kecil.

Penjelasan yang paling memungkinkan adalah, hormon di dalam tubuh perempuan yang mendorong tumbuhnya payudara menjadi lebih besar ternyata juga berperan dalam mengembangkan fungsi kognitif dengan lebih baik.

Ada banyak stigma bahwa perempuan berdada besar erat kaitannya dengan kesan seksi, penggoda dan lain sebagainya. Tapi pada kenyataannya, banyak perempuan berdada besar ternyata memiliki kapasitas otak yang lebih besar pula. Itulah mengapa sebaiknya orang tak selalu meremehkan perempuan dari penampilannya.

Jadi jika kamu perempuan yang sadar memiiki payudara besar, punya pendidikan tinggi dan bahkan punya prestasi yang tak dimiliki perempuan lain, sudah terbukti jika kamu memang lebih cerdas, Sahabat Fimela. Jadi berbanggalah.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading