Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Ibu yang Bekerja Memiliki Anak-Anak yang Sukses di Masa Depan

Fimela.com, Jakarta Seperti apakah kehidupan orangtuamu di rumah dulu, ladies? Apakah kedua orangtua sama-sama memiliki pekerjaan di luar rumah? Wajar jika ayah memiliki pekerjaan tersebut, tapi tahukah kamu bahwa ada sesuatu yang menarik jika ibu juga merupakan perempuan karier yang bekerja di luar rumah.

Anak-anak yang memiliki ibu bekerja di luar rumah ternyata mampu memetik manfaat positif saat sudah dewasa. Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard Business School menunjukkan bahwa ketika ibu bekerja di luar rumah, anak perempuan mereka cenderung akan tumbuh sebagai perempuan dewasa yang lebih mandiri dan sukses.

Ibu Bekerja Ajarkan Anak Mandiri

Dalam penelitian disebutkan bahwa anak-anak perempuan yang tumbuh dari ibu yang berkarier di luar rumah cenderung akan meniru ibunya, memiliki pekerjaan sendiri, memegang peran sebagai pengawas, dan bahkan mampu menghasilkan lebih banyak uang daripada teman sebayanya yang ibunya tidak memiliki pekerjaan.

Penelitian juga menemukan bahwa anak laki-laki dari ibu yang punya karier di luar rumah cenderung berkontribusi membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk merawat anggota keluarganya dibandingkan mereka yang tumbuh dari ibu yang tak berkarier.

Peneliti secara global mengambil data dari International Social Survey Programme untuk 24 negara, dan menemukan bahwa ibu yang bekerja memiliki pengaruh sangat positif terhadap masa depan anak-anaknya.

Tentu saja, ibu rumah tangga tetap memberikan andil besar terhadap tumbuh kembang anak, namun lebih banggalah dirimu jika kamu adalah ibu yang punya pekerjaan di luar rumah, Sahabat Fimela. 

#ElevateWomen with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Dua Kali Lebih Peduli Dengan Keluarga dan Lingkungan Bersama Tropical
Artikel Selanjutnya
Tak Memiliki Rutinitas Makan Bersama Keluarga bukan Masalah, Ini Penjelasan Para Ahli