Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Anak yang Sukses Punya Ibu Seperti Ini

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak orang tahu bahwa keberhasilan atau kesuksesan anak di masa depan ternyata sangat berpengaruh dari bagaimana kehidupan ibunya sehari-hari. Orang berpikir ibu hanya menjalankan tugasnya melahirkan dan mengurus anak, namun jarang ada yang menyadari bahwa kebahagiaan ibu memegang peran penting bagaimana anak akan sukses di masa depan.

Sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari Marriage Foundation dan University of Lincoln menemukan bahwa kebahagian seorang ibu berpengaruh besar terhadap kebahagiaan dan kesuksesan hidup anak di masa depan.

Peneliti mengumpulkan dan menganalisis data dari studi Millennium Cohort, survei longitudinal yang dilakukan di University of London dari 13 ribu pasangan dengan anak yang lahir di tahun 2000 hingga 2001.

Kebahagiaan Ibu Tentukan Kebahagiaan Anak

Peneliti melihat seberapa besar tingkat kepuasan pasangan menikah menjalani hubungan cinta mereka, kemudian melihat bagaimana kondisi tersbeut memengaruhi kesehatan mental anak serta mengukur kedekatan anak dengan orang tua mereka.

Hasilnya, anak-anak dengan ibu yang bahagia ternyata memiliki kehidupan lebih baik dibandingkan anak-anak yang tumbuh dengan ibu yang tidak bahagia. Cukup mengejutkan karena kebahagiaan ibu ternyata memegang peran penting dalam kebahagian dan kesuksesan hidup anak, terutama anak laki-laki. Penelitian menyebutkan bahwa kebahagiaan ibu dua kali lipat lebih berpengaruh menentukan kebahagian anak laki-laki dan hanya setengahnya saja untuk anak perempuan.

Alasannya cukup sederhana, anak-anak yang tumbuh dewasa akan memahami apakah ibunya menjalani kehidupan dengan baik atau tidak, kemudian mendapatkan energi positif dari kebahagiaan tersebut. Anak akan belajar mengenai kebahagiaan ibunya dan itu membentuk banyak hal dalam hidup anak.

Jadi, jika ingin anak bahagia di masa depan, pastikan dirimu sudah bahagia lebih dulu sebagai ibu ya Sahabat Fimela.

#Changemaker with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Psikolog Ungkap Rahasia Membangun Kebahagiaan Ibu dan Anak lewat 10 Cara Sederhana Ini
Artikel Selanjutnya
Kisah Pilu Orangtua Ditinggal Putrinya, Sempat Beri Hiburan Sebelum Meninggal