Sukses

Lifestyle

Momen Buka Bersama Teman-Teman SMA Sungguh Kenangan Indah yang Takkan Terlupakan

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita, pengalaman, dan kesan tersendiri yang dirasakan tiap kali bulan Ramadan datang. Bahkan ada kisah-kisah yang tak pernah terlupakan karena terjadi pada bulan suci ini. Tiap orang pun punya cara sendiri dalam memaknai bulan Ramadan. Tulisan kiriman Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Berbagi Cerita tentang Indahnya Ramadan di Share Your Stories Bulan April ini pun menghadirkan makna dan pelajaran tersendiri.

***

Oleh:  Annisa Balqis Widyaningtyas

Salah satu hal yang umumnya ada saat bulan Ramadan adalah jadwal buka puasa bersama. Bukan cuma dengan keluarga, tapi juga teman, rekan sana sini yang bahkan sudah menandai jadwal padahal puasanya saja belum mulai. 

Momen buka puasa bersama yang tak pernah terlupakan adalah saat bersama teman-teman SMA, lebih detail kelas 11 SMA (setara 2 SMA). Dulu saat masih sekolah sampai kuliah masih rutin mengadakan buka puasa bersama, entah di rumah salah satu teman atau di restoran. Dan aku selalu yang inisiatif mengadakan acara kumpul-kumpul ini, jadi seksi repotnya hehehe.

Mulai dari memberi pilihan tanggal ke teman-teman, menentukan tempat, memilihkan menu makanan, sampai booking meja. Apalagi beberapa temanku kuliah di luar kota, jadi harus menyesuaikan dengan waktu liburnya saat mereka pulang ke Jakarta. Walaupun repot dan sering chaos pas hari H, tapi itu jadi kepuasan tersendiri melihat teman-teman lama berkumpul dan ngobrol ngalor ngidul tanpa harus sibuk dengan gadget masing-masing. 

Hangatnya Kebersamaan

Buka puasa bersama ini tak hanya diikuti oleh kami yang muslim. Teman-teman yang beragama Nasrani juga ikutan hadir buka puasa. Bahkan dulu salah satu temanku yang nasrani meminjamkan rumahnya untuk tempat buka puasa dan membuatkan teh hangat. Hal kecil yang membuatku menghargai perbedaan, berbeda itu tidak buruk tapi malah menyenangkan. 

Kalau diingat lagi, rasanya kangen banget kumpul bareng teman sekolah, nongkrong bareng sampai malam, pindah tempat nongkrong dari restoran besar ke restoran cepat saji, ngobrol ngalor ngidul membahas kelakuan masa SMA yang kadang aneh, konyol, serius, sampai pernah bikin nangis guru hehehe.

Seiring waktu, kami mulai sibuk dengan urusan masing-masing, menjalani kehidupan sebagai orang dewasa. Kenangan Ramadan yang indah bersama teman-teman SMA selamanya akan selalu di hati. Aku selalu berdoa semoga teman-teman di luar sana selalu sehat, menjalani hidupnya dengan baik, sambil tetap mengingat keceriaan khas remaja di masa sekolah. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading