Sukses

Lifestyle

Ngabuburit, Ikuti Tips Membuat Video Ramadan yang Menarik

Fimela.com, Jakarta Ngabuburit atau waktu jeda menunggu azan maghrib untuk berbuka puasa biasanya dihabiskan dengan berbelanja takjil. Namun, di tengah pandemi Corona ini, orang-orang lebih memilih untuk berdiam di rumah. Nah, daripada tiduran, lebih baik kamu isi waktu ngabuburit dengan aktivitas yang lebih produktif. 

Jika kamu suka menggunakan sosial media, tak ada salahnya membuat konten video bertemakan Ramadan yang menghibur followers-mu. Nah, Sahabat Fimela tak perlu malu kalau masih belajar cara membuat konten video Ramadan yang menarik. 

Pasalnya, Tiktok memberikan tips buat kamu agar konten video Ramadan saat ngabuburit menjadi lebih menarik dan asyik. Nah, salah satu cara agar videomu menarik adalah dengan menggunakan fitur-fitur baru dari Tiktok bertemakan Ramadan, apa saja? 

1. Inspirasi Ramadan 

 

Kamu bisa mencari inspirasi dari banyak hal untuk membuat konten Ramadan. Mulai dari kuliner, fashion muslim, edukasi tentang Ramadan, dan lainnya. Kamu bisa juga mencari inspirasi dengan menyaksikan Ramadan Tiktok Live yang akan menghadirkan topik-topik inspiratif dari pemerintah hingga selebriti. 

2. Sticker dan Musik Spesial Ramadan

Ada juga sticker dan musik bertemakan Ramadan yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan pesan dan juga membagikan kebahagiaan di momen Ramadan ini. 

3. Belanja di Bulan Ramadan 

Jika kamu memiliki usaha kecil, jangan sia-siakan Ramadan Live Sales Session yang memberikan platform bagi brand dan UKM untuk bisa menyampaikan promosi menarik bagi pengguna lainnya. Selain itu, juga ada layanan livestream dimana pelaku bisnis dari berbagai kategori sehingga kamu bisa berinteraksi sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna saat Puasa dan Lebaran. 

"Ramadan identik dengan kemeriahan, dimana kita biasanya berbagi kegembiraan di momen-momen bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Sebagai platform berbasis kreatif, TikTok ingin membawa kemeriahan tersebut ke dalam aplikasi melalui berbagai virtual booth, agar masyarakat bersama komunitas global TikTok bisa sama-sama berbagi dengan cara menyenangkan, sambil mengekspresikan kreativitas mereka selama bulan Ramadan," ujar Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations TikTok Indonesia.

#elevate women

 

Loading