Sukses

Lifestyle

Banyak Orang Jadi Suka Bersikap Seenaknya Saat Tahu Ia Begitu Diinginkan

Fimela.com, Jakarta Tentu tidak ingin yang terjebak dalam hubungan dengan orang yang salah, apalagi bersama seseorang yang tidak bisa menghormati dan selalu berlaku kasar pada pasangan. Ini sama saja seperti memperjuangkan orang yang salah.

Terkadang hal seperti ini disebabkan karena salah satu merasa superior dan mengetahui bahwa mereka begitu diinginkan. Tahu bahwa ia sangat diinginkan terkadang membuat seseorang bersikap seenaknya pada orang lain, khususnya dalam hubungan.

Berikut adalah tanda bahwa dirimu memperjuangkan orang yang salah atau bersama orang yang salah dalam hubungan. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Mereka Mengabaikan Batasanmu

Hubungan yang sehat adalah tentang membangun dan menghormati batasan satu sama lain. Jadi jika pasangan berulang kali mengabaikan atau menginjak-injak harga dirimu jelas ia tidak memiliki rasa hormat.

Terlebih lagi, penyeberangan batas dapat terjadi dalam berbagai bentuk, dan seringkali menjadi semakin buruk seiring waktu. Misalnya, seorang pasangan meminjam uang dan tidak mengembalikannya, menyerang masalah pribadi, atau bahkan melakukan kekerasan fisik.

Selalu Berbohong

Ada alasan mengapa berbohong adalah penyebab utama putus cinta. Ketidakjujuran adalah salah satu perilaku paling tidak sopan dan merusak dalam hubungan apa pun.

Berbohong, menandakan bahwa pasanganmu tidak peduli dengan hidupmu dan hanya memikirkan tentang dirinya sendiri. Bagaimana pun itu, kebohongan tidak memiliki tempat dalam hubungan yang saling menghormati.

Memberi Perlakuan Diam

Meskipun setiap orang berhak untuk beristirahat saat sedang kesal, perhatikan apakah pasanganmu secara konsisten memberikan perlakuan diam setiap kali masalah muncul dalam hubungan.

Perlakuan diam ini berfungsi untuk membuatmu tetap dalam ketegangan tentang apa yang akan terjadi agar merasa bersalah dan ini bisa menjadi cara mereka untuk mengontrolmu. Teknik manipulasi ini memiliki dinamakan stonewalling oleh pakar hubungan.

Menggunakan Ketidaknyamanan untuk Menyerangmu

Dalam suatu hubungan, dirimu seharusnya merasa cukup aman untuk terbuka, berbagi pemikiran,  dan mendapatkan dukungan.

Tetapi jika mereka mennggunakan kelemahan atau keterbatasanmu untuk menyerangmu dan menyakitimu, mungkin yang terbaik adalah mengakhiri hubungan dengan seseorang seperti ini

Selalu Menginterupsi Saat Dirimu Berbicara

Memotong pembicaraan tidak hanya kasar, tetapi sering menunjuk pada keyakinan yang dipegang lebih dalam, termasuk berpikir bahwa mereka superior , yang jelas merupakan masalah.

Sebab, dalam hubungan yang sehat, pasangan harus memperlakukan satu sama lain dengan sopan dalam komunikasi.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tanda bahwa dirimu terjebak atau memperjuangkan orang yang salah dalam hubungan. Semoga bermanfaat.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading