Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Punya Sifat Ini Membuatmu Lebih Cantik di Mata Siapa pun

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang daya tarik seseorang di mata orang lain, ada banyak hal yang bisa disebutkan, mulai dari penampilan fisik hingga kepribadian. Meski tidak terlihat langsung seperti wajah atau bentuk tubuh, namun kecantikan seseorang berdasarkan kepribadian sebenarnya memegang peran besar dalam menentukan apakah seseorang mudah mendapatkan pasangan.

Meskipun mengaplikasikan makeup menjadi salah satu daya tarik penampilan yang tak bisa diabaikan, namun nyatanya penelitian membuktikan, jika seseorang tak memiliki satu sifat tertentu, sulit melihat orang tersebut cantik dan potensial sebagai pasangan. Sifat itu adalah kebaikan hati mudah memberi.

Perempuan cantik ketika suka memberi

Penelitian yang dilakukan di Indiana University dan diterbitkan dalam SAGE Journals tahun 2020 menemukan bahwa orang yang murah hati, dermawan atau suka memberi memiliki daya tarik lebih tinggi dibandingkan orang yang secara fisik lebih cantik atau tampan.

Salah satu peneliti, Sara Konrath, Ph.D. mengatakan bahwa penelitian ini mengonfirmasi bahwa orang-orang yang suka memberi selalu tampak lebih menarik di mata orang lain. Orang yang menarik secara penampilan memang akan dinilai menarik secara umum, namun kecantikan seseorang akan bertambah besar jika orang itu suka memberi. Lawan jenis juga akan menganggap sosok yang suka memebri lebih potensial dijadikan pasangan. 

Jadi, suka dandan agar terlihat cantik boleh saja Sahabat Fimela, tapi jika ingin memiliki kekuatan lebih cantik di mata orang lain, maka kembangkan kepribadian baik suka memberi terhadap sesama ya.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Ini Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2021
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Suami Berbohong 5 Kali Seminggu kepada Istrinya