Sukses

Lifestyle

5 Ide Makan Sahur Simpel dan Sehat Jika Tak Punya banyak Waktu

Fimela.com, Jakarta Bangun di tengah malam untuk makan sahur terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Tidak jarang banyak orang melewatkan waktu sahur karena terlalu merepotkan menyiapkan makan sahur sehingga memutuskan melanjutkan tidur, apalagi jika masih harus bekerja di pagi harinya.

Jika kamu termasuk dalam kelompok ini, mungkin kamu butuh makanan-makanan 'cepat saji' yang sehat dan praktis disiapkan sehingga tetap bisa menyempatkan makan sahur meski waktunya tidak banyak. Berikut ini sekian makanan yang simpel namun tetap sehat dimakan saat tak banyak waktu untuk sahur.

1. Susu

Menyempatkan minum susu sebenarnya sudah lebih baik daripada melewatkan sahur dan tidak makan sama sekali. Cukup segelas susu dingin maupun hangat sudah mampu mengganjal perut untuk puasa sekaligus memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

2. Telur

Malas masak tapi ingin tetap makan enak? Kamu hanya perlu merebus beberapa telur atau memasaknya dengan cara digoreng dengan sedikit minyak. Tidak butuh banyak bahan namun gizinya tetap tinggi untuk makan sahur.

3. Buah-buahan

Siapkan berbagai macam buah-buahan di rumah terutama yang manis dan mengenyangkan seperti pisang, alpukat, apel, melon, pir, pepaya dan kurma. Akan lebih baik lagi jika kamu menyetok buah-buahan yang kamu sukai agar lebih berselera saat makan.

4. Oatmeal

Beli oatmeal dan cukup diseduh air panas, kamu bisa menyantapnya dengan buah pisang, telur mata sapi, atau bahkan dengan susu dan madu. Oatmeal cukup praktis, sehat dan mengenyangkan untuk menu sahur.

5. Roti gandum

Jika suka makan roti, akan lebih baik jika menyediakan roti tawar gandum dan selai favorit. Kamu bisa makan roti selai dengan air hangat untuk menu sahur yang berserat, sederhana namun tidak makan waktu lama menyiapkannya.

Itu dia sekian ide menu sahur praktis dan sehat jika kamu tak punya banyak waktu untuk memasak selama Ramadan. Yuk tetap makan sahur agar lebih kuat puasanya, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading