Sukses

Lifestyle

Jangan Terburu-buru, Ini 5 Manfaat Makan Perlahan saat Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Makan perlahan saat buka puasa itu lebh dianjurkan, bukan hanya karena agar kamu tidak tersedak karena makan dengan cepat dan terburu-buru namun makan perlahan sebenarnya memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika membiasakan diri makan perlahan ketika berbuka puasa.

1. Meningkatkan sistem pencernaan

Makan perlahan dapat membantu menjaga sistem pencernaan lancar dan memastikan makanan bisa dicerna dengan baik oleh usus. Ketika makanan dikunyah dengan baik, kamu sekaligus memberi perut waktu untuk mengolah makanan dengan baik.

2. Mengurangi konsumsi kalori

Ketika makan perlahan, kamu akan menjaga pola makan yang sehat karena sebenarnya kamu mencegah dirimu sendiri mengonsumsi lebih banyak kalori. Ketika makan dengan cepat, kamu lebih mudah makan apa pun yang ada di depan mata.

3. Menjaga berat badan

Secara otomatis kamu juga berlatih menjaga berat badan ideal dengan tidak makan berlebihan. Karena kalori tidak masuk secara berlebihan maka tubuh secara alami tidak menumpuk lebih banyak kalori menjadi lemak.

4. Tubuh menyerap lebih banyak nutrisi

Makan perlahan juga mampu mencegahmu makan makanan tak bergizi sekaligus membuatmu belajar menikmati makanan. Tubuh akan menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang sehat karena dirimu akan secara alami memilih makanan yang sehat untuk dimakan.

Itu dia sekian manfaat yang bisa kamu dapat jika membiasakan diri makan perlahan saat berbuka puasa.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading