Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Orang Berkepribadian Introver

Fimela.com, Jakarta Salah satu dari banyak kesalahpahaman umum tentang introver adalah bahwa mereka penyendiri yang tidak pernah ingin bicara dengan siapapun. Introver biasanya lebih suka menyendiri atau berada dalam kelompok kecil.

Faktanya, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari orang dengan kepribadian introver, seperti dilansir dari purewow.com. Penasaran?

1. Mereka lebih banyak mendengarkan, daripada bicara

Banyak ekstrover yang cerewet. Di sisi lain, introver lebih banyak mendengarkan daripada bicara.

Bagi orang-orang di sekitar mereka, introver adalah orang-orang yang setia dan dapat diandalkan, teman yang bisa menjaga rahasia, serta bisa menepati janji, seringkali menjadikan mereka orang kepercayaan di lingkarannya. Mengasah keterampilan ini juga mengajarkan untuk berpikir sebelum bicara.

2. Mereka pengamat yang ahli

Introver dapat bicara dengan orang lain, mereka terkadang memilih untuk tidak bicara, mengapa? Karena mereka memilih untuk mengamati dan keterampilan pengamatan seorang introver ini tidak ada duanya.

 

3. Mereka nyaman menghabiskan waktu sendiri

Karena mereka merasa nyaman sendirian, introver seringkali juga sangat mandiri. Mereka tidak membutuhkan kehadiran orang lain untuk merasa puas.

4. Mereka tahu bagaimana untuk mengatakan tidak

Introver tahu bahwa tidak masalah memprioritaskan waktu sendirian dengan menolak permintaan orang lain. Bagian pentingnya adalah mengetahui batasanmu sendiri dan menghormatinya.

5. Mereka terhubung dengan perasaan mereka sendiri

Karena introver sangat menghargai waktu menyendiri mereka, mereka seringkali sangat mahir dalam introspeksi. Introver menghabiskan banyak waktu dengan pikiran mereka sendiri, membuat mereka sadar diri dan berpengetahuan tentang keinginan dan kebutuhan mereka.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Perlu Diketahui Ekstrover Jika Mencintai Introver
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Mengapa Seorang Introver Berpeluang Lebih Sukses