Sukses

Lifestyle

Jangan Mudik, Simak 3 Tip Silahturahmi Online Jelang Ramadan

Fimela.com, Jakarta Lebaran sebentar lagi, saatnya mempersiapkan kebutuhan jelang ramadan seperti makanan, dekor rumah dan pakaian. Namun, pandemi membuat kita tidak bisa agak berjarak dari orang yang kita sayangi. Mengikuti anjuran pemerintah selama lebaran, lebih baik menahan rindu ke kampung halaman. 

Pada saat bulan Ramadan, bersilaturahmi sudah jadi tradisi. Namun, dengan adanya pandemi virus Corona Covid-19 ini, dalam menjaga silaturahmi tersebut harus melalui cara yang sedikit berbeda. Itulah mengapa, dengan menyimak dan memahami tips bersilaturahmi di bulan Ramadan saat pandemi Corona Covid-19 ini, akan mempermudah kita dalam menjaga tali silaturahmi tersebut.

Mengirim Ucapan Lewat Media Sosial 

Kecanggihan teknologi memampukan kita untuk tetap bersilaturahmi meski jarak kita jauh. Salah satu cara termudah dalam menjaga silaturahmi saat pandemi Covid-19 yang pertama adalah dengan mengirim ucapan selamat berpuasa dan segala hal yang berhubungan dengan bulan Ramadan melalui media sosial, baik itu WhatsApp, Line, Instagram, dan lain sebagainya.

 

 

Mengirim parcel ramadan

Mengirim parcel ramadan 

Mungkin berkirim parsel sudah biasa dilakukan saat Ramadan di hari-hari sebelum adanya pandemi. Nah, dengan melanjutkan kegiatan ini, setidaknya Anda dapat tetap memperkuat silaturahmi bagi orang-orang terdekat Anda yang mungkin saat ini harus terpisah jarak karena pandemi. Kini jasa pengiriman masih banyak beroperasi sehingga kita bisa memanfaatkan hal ini. Jangan lupa untuk selalu berbagi kepada orang sekitar. 

 Buka bersama online 

Buka bersama tidak harus saling bertemu, selama pandemi ada baiknya menahan diri untuk tidak bertemu jika tidak penting. Gunakan aplikasi video call atau video conference yang bisa memuat banyak orang dalam satu waktu. Dengan memanfaatkan teknologi ini, maka setidaknya dapat mengobati rasa rindu terhadap sanak saudara atau teman karena adanya pembatasan keramaian saat diluar rumah.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading