Sukses

Lifestyle

Plant-Based Food, Alternatif Konsumsi Protein Hewani Dengan Daging Nabati

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 secara tidak langsung menyadarkan banyak orang akan pentingnya gaya hidup sehat. Termasuk dengan selektif memilih makanan yang sehat dan bergizi.

Salah satu makanan sehat yang cukup populer adalah plant-based food. Makanan ini merupakan alternatif pengganti daging namun menggunakan bahan dari tumbuh-tumbuhan atau nabati.

“Plant-Based menjadi salah satu alternatif bagi para meat lover ataupun para vegan untuk menikmati cita rasa dan tekstur yang sama seperti daging ayam dan sapi. Sementara dari segi kesehatan sudah pasti sehat karena mengandung bahan nabati yang berserat tinggi.” kata Joy Suranta Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions Indonesia dalam konfrensi pers virtual, Rabu (05/05/2021).

Melihat adanya tren pergeseran pilihan konsumen menuju ragam makanan yang berbasis nabati, kini Burger King Indonesia telah menghadirkan menu Plant-Based Whopper dengan patty yang terbuat dar bahan nabati.

CEO Burger King Indonesia, Vaibhav Punj, mengatakan bahwa ia memahami konsumen yang menginginkan opsi menu berbasis nabati. “Karena itu alternatif menu berbasis nabati ini hadir untuk siapa saja yang ingin mengurangi konsumsi daging hewan tanpa mengorbankan rasa Whopper yang ikonik dari Burger King.” tuturnya.

Untuk menyediakan plant-based food ini, Burger King turut bermitra dengan The Vegetarian Butcher, sebagai perusahaan milik Unilever yang memproduksi bahan pangan pengganti daging yang berbasis di Belanda.

 

Plant-Based Whopper

Bahan utama dari patty yang digunakan untuk Plant-Based Whopper adalah kedelai yang diperoleh dari proses berkelanjutan, gandum, minyak sayur, dan rempah-rempah. Patty berbahan dasar nabati ini akan diletakkan diantara roti dengan biji wijen panggang, tomat yang baru diiris, selada segar, krim mayones.

“Dalam hal ini produk yang dihasilkan akan memberikan cita rasa dan tekstur dari daging ayam dan sapi.” kata Eugene Hong, Chief Marketing Officer Burger King Indonesia.

Menu ini bisa dinikmati konsumen mulai 7 Mei 2021 mendatang, para konsumen dapat menikmati Whopper tanpa daging yang lezat di semua restoran Burger King yang tersebar di area Jabodetabek. Selanjutnya secara berkala, menu ini akan tersedia pula secara nasional di 175 gerai Burger King Indonesiam, yang menandai sebagai salah satu negara pertama di Asia yang menghadirkan menu tersebut.

Penulis: Hilda Irach

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengetahui Efek Buruk Pandemi pada Gaya Hidup Sehat dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
5 Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki untuk Memulai Gaya Hidup Sehat