Sukses

Lifestyle

Plant-Based Food Bakal Jadi Tren Gaya Hidup di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Tahun 2021 akan segera tiba. Begitu banyak harapan akan keadaan yang menjadi lebih baik di tahun tersebut. Selain harapan, pandemi Corona di tahun 2020 membuat mayoritas masyarakat lebih memerhatikan dan menjaga kesehatan mereka dengan menjalani gaya hidup sehat. 

Nah, tahun 2021 yang akan datang, plant-based food bakal menjadi tren baru di tengah masyarakat. Pasalnya, menurut ahli diet Dawn Jackson Blatner, pola makan flexitarian-diet dapat membantumu memperoleh manfaat dari pola makan vegetarian seraya tetap menikmati produk hewani secukupnya. Pola makan ini lebih fleksibel daripada diet vegetarian atau vegan. Sehingga diet ini lebih mudah diikuti banyak orang dan bakal menjadi tren di tahun 2021. 

Selain itu, kekhwatiran soal kesehatan, lingkungan, dan kesejahteraan hewan menjadi beberapa alasan utama yang mendorong perkembangan tren plant-based food diet.

Secara global, industri makanan terus-menerus memperkenalkan plant-based meat dan produk non-susu baru ke pasar, memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen ketika menerapkan flexitarian-diet. Selain itu, juga ada jurnal penelitian terbitan American Heart Association yang melaporkan bahwa mengonsumsi daging nabati dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit berbahaya. Seperti jantung, kolesterol tinggi, kanker, dan diabetes. 

Perkenalkan Daging Nabati

Tren ini akan terus berkembang mengingat sebagian restoran cepat saji sudah memperkenalkan daging nabati ke dalam menu mereka. Mulai dari KFC, McDonald's, Dunkin Donuts, dan Burger King. Dilansir dari rilis yang dikeluarkan Vero Asean, kini sudah mulai banyak restoran vegan bermunculan di Indonesia. 

Seperti Burgreens Eatery, Bluezone, Dharma Kitchen, iVegan Pizza di Jakarta. Sayangnya, produk ini belum banyak dilihat di supermarket. Namun, seiring dengan gaya hidup sehat terus berkembang, tren plant-based food juga akan semakin marak di Indonesia. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading