Sukses

FimelaHood

Gillian Koh Berbagi Cerita Soal Vegan Plant Based Diet di Weekend Workout Wellness

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pernah berpikir untuk menjadi seorang vegan? “Awalnya memang tidak mudah, tapi lama kelamaan kamu akan terbiasa,” itulah yang diungkapkan oleh Gillian Koh, anggota Komunitas Jakarta Vegan Guide saat menjadi pembicara di acara Weekend Workout Wellness yang diadakan pada Sabtu, (9/11/2019), di Senayan City, Jakarta Selatan.

Saat itu Gillian tengah menjadi speaker dalam sharing session yang bertajuk “Fact & Myth Vegan Plant Based Diet”. Secara jujur Gillian sendiri mengaku bahwa dirinya tidak suka disebut sebagai vegan. “Waktu awal-awal, dua tahun aku menjadi vegan, tidak makan ikan dan sebagainya. Tapi, sekarang tidak lagi. Jadi aku lebih suka bilangnya plant based diet aja,” jelas Gillian.

Namun ia tak segan berbagi pengalamannya saat menjadi seorang vegan untuk pertama kali. “Waktu awal-awal yang sulit adalah ketika lagi makan sama keluarga atau teman-teman, mereka pada nanya, kenapa nggak dimakan, padahal sudah dipesan,” cerita Gillian. Awalnya Gillian pun merasa kesulitan memilih makanan, tapi lama kelamaan semuanya menjadi lebih mudah.

Soal mitos tentang menjadi vegan itu mahal, Gillian pun memberikan jawabannya,”Pas sudah bisa dipelajarin itu nggak mahal lagi. Beragam makanan Indonesia pun sangat mendukung. Tofu (tahu) murah, tempe juga murah, jadi sebenarnya nggak mahal. Tergantung kita mau makannya apa,” tambah Gillian.

Gillian pun sempat bercerita jika awalnya ia sempat mendapatkan teguran dari orang-orang sekitarnya. “Paling mereka bertanya, kok cuma makan itu doank sih. Tapi ya nggak apa-apa. Kalau teman nanya ya tinggal kita jelaskan saja,” pungkas Gill. Sebelum mengikuti kegiatan sharing session bersama Gillian Koh, para sahabat Fimela—Fimelahood lebih dahulu ikut olaharaga HIIT bersama Stevan dari Active Barn.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sampai Jumpa Besok di Weekend Workout Wellness Bersama Active Barn