Sukses

Lifestyle

5 Hal Ajaib yang akan Terjadi saat Dirimu Memasuki Usia 30

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia 30-an akan mungkin terdengar menakutkan, padahal di usia ini banyak sekali keajaiban yang akan terjadi dalam hidup dan sering dianggap sebagai usia emas. Bahkan, lebih dari yang diterima di usia 20-an. Usia 30-an juga dianggap sebagai usia produktif dan sangat matang, bahkan banyak orang yang mencapai puncak karier, kesehatan dan lainnya pada usia ini.

Seperti yang dilansir pada laman flashback.com, berikut ini adalah beberapa hal ajaib yang akan terjadi saat memasuki usia 30 tahun.

1. Mencapai usia kognitif

Mitos bahwa di usia 20 kecerdasan seseorang dalam puncaknya, padahal di usia ini seseorang hanya lebih reaktif. Dan faktanya, kecerdasan kognitif pada usia 20-an tidak ada apa-apanya dibanding saat memasuki usia 30-an, karena seseorang cenderung sibuk mengerjakan badai kekuatan intelektual yang abadi. Dan ada satu fakta, kemampuan seseorang untuk mengenali wajah mencapai puncaknya pada usia 32 tahun.

2. Dirimu menjadi sangat jenius

Makalah tahun 2014 dari Biro Riset Ekonomi Nasional Amerika menunjukkan bahwa kejeniusan ilmiah mencapai puncaknya pada usia pertengahan hingga akhir 30-an. Mayoritas penemu dan ilmuwan terkenal mencapai terobosan karir mereka dalam periode ini.

3. Dirimu akan lebih bahagia

Kebahagiaan seumur hidup yang mencapai puncaknya di usia 30-an. Satu studi menemukan orang tidak merasa benar-benar bahagia sampai usia 33 tahun, karena kombinasi antara hidup saat ini dan rasa khawatir yang berkurang. Sekitar 70% dari mereka yang disurvei mencapai puncak kebahagiaan mereka, dibandingkan dengan 6% di masa kuliah dan 16% di masa kanak-kanak. Ini adalah tahap yang menunjukkan lebih banyak optimisme dan lebih sedikit stres daripada sebelumnya (mungkin karena kita telah belajar untuk tidak terlalu peduli pada banyak hal).

4. Mencapai puncak kebugaran fisik

Usia 30-an Anda adalah masa emas ketika kekuatan, efisiensi oksigen, dan koordinasi bersatu, yang berarti kinerja optimal untuk akhir olahraga yang tajam. Atlet berusia 30-an biasanya tampil paling baik dalam triathlon jarak jauh yang melelahkan dan kontes lari ultra. Survei lain terhadap lebih dari 19.000 pesaing di Ironman Switzerland (tantangan berat yang menampilkan bersepeda 112 mil, lari 26 mil dan renang 2,4 mil) menemukan pria mencapai puncaknya pada 31, dan perempuan pada 36.

5. Liburan menjadi lebih memuaskan

Sebuah survei tahun 2017 menunjukkan bahwa 31 adalah usia di mana kita benar-benar mulai menikmati liburan, terutama karena penekanannya beralih dari waktu bersenang-senang ke pengalaman yang bermakna. Alih-alih hanya untuk menandai pemandangan yang indah, usia 30-an melakukan pekerjaan rumah mereka, biasanya bertujuan untuk aktivitas yang lebih tidak terdeteksi, dan berorientasi lokal. Studi lain menemukan bahwa petualang berusia 30-an lebih cenderung meneliti perjalanan mereka dengan cermat, dan tinggal di hotel berkelas.

Itulah beberapa keajaiban yang akan terjadi saat seseorang memasuki usia 30 tahun. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading