Sukses

Lifestyle

Seorang Ibu Kehilangan Hak Asuh Anaknya Setelah Memalsukan Kesehatan Demi Mendapatkan Sumbangan

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu asal Amerika Serikat terpaksa harus kehilangan hak asuh anaknya akibat ulahnya sendiri. Perempuan ini diduga telah menipu banyak pihak dengan memanfaatkan kesehatan putrinya demi mendapatkan sumbangan.

Seperti yang diwartakan oleh Mirrors, perempuan bernama Lindsey Abbuhl, telah dituduh menipu ratusan orang dermawan dengan berpura-pura mengatakan bahwa anaknya, Rylee yang berusia 11 tahun mengalami kegagalan sistem saraf pusat. Perempuan berusia 34 tahun ini diduga menipu penduduk setempat di kota Kanton, Ohio, Amerika, hingga ribuan dolar.

Melalui postingan media sosialnya, Lindsey memberi tahu orang-orang bahwa putrinya hampir tidak bisa makan, kelelahan terus-menerus, minum obat penghilang rasa sakit dan kejang teratur. Aksi tersebut dilakukannya secara berturut-turut selama tiga tahun untuk mendapatkan sumbangan tunai.

Tidak ditemukan bukti yang kuat bahwa Rylee sakit parah

Namun, seorang ahli medis yang melakukan pemeriksaan Rylee menemukan fakta bahwa tidak ada bukti kuat yang mendukung klaim Lindsey bahwa Rylee sakit parah.  Kendati demikian, sang ibu tetap bersikeras mengatakan bahwa dokter yang menangani Rylee masih belum dapat menentukan sumber penyakitnya.

“Rylee duduk selama janji dengan dokternya, dia tahu apa yang terjadi padanya. Jadi menyebutku pembohong berarti menyebutnya pembohong.” kata Lindsey.

Lindsey mulai menggalang dana untuk putrinya sejak tahun 2018. Dari penggalangan dana tersebut dirinya mendapatkan beragam hadiah dan donasi, termasuk dari situs GoFundMe senilai USD 4.500 atau setara denga Rp 64 juta. Dia juga sempat menjadi tamu kehormatan di pertandingan softball Texas A&M, dan mendapatkan tiket gratis ke Sea World.

Menurut pengaduan yang diajukan oleh Children Services in Family Court, Abbuhul telah memanfaatkan kondisi medis anaknya untuk mendapatkan dana berlibur, rumah, dan pengeluaran lainnya selama beberapa tahun terakhir.

Tak lama setelah kabar tersebut, Rylee dibawa oleh layanan anak untuk tinggal bersama seorang teman dari keluarganya. Kini, ayah Rylee, Jami Abbuhl telah diberikan hak asuh penuh atas putrinya.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading