Sukses

Lifestyle

Serunya Belajar dari Ahli lewat Pengalaman Augmented Reality

Fimela.com, Jakarta Akses belajar di era digital makin mudah seiring dengan berkembangnya teknologi. Dunia pendidikan semakin bisa dijangkau berkat kehadiran teknologi. Bahkan akses pendidikan kini makin diperluas Jonathan Aditya dan Johanes Adika dengan menghadirkan sebuah aplikasi bernama Rolmo.

Aplikasi ini merupakan platform edukasi berbasis digital yang memungkinkan setiap orang bisa belajar dari ahli atau role model dari berbagai bidang.

Aplikasi Rolmo ini bersifat lifelong learning di mana setiap manusia umumnya memiliki sosok panutan yang menginspirasi. Tak jarang pilihan profesi yang dijalani seseorang diambil dari standar kesuksesan yang ingin dicapai merujuk pada apa yang dipilih dan diraih panutannya.

Mempelajari cara mereka menjalani hidup, proses dan perjalanan karir, serta sudut pandang dalam membangun usaha dari pengalaman yang didapatkan sepanjang karir mereka.

 

Metode augmented reality

"Lewat Rolmo, kami ingin membuka kesempatan bagi sebanyak mungkin individu untuk memiliki akses edukasi yang baik," ungkap Johanes.

Hal lain yang ingin dicapai dari Rolmo adalah menciptakan kesetaraan peluang bagi siapapun untuk bisa mendapatkan pembelajaran dari para role model.

Menggunakan metode video base learning, setiap orang bisa mengakses aplikasi ini melalui smartphone dan komputer kapanpun dan di manapun. Rolmo juga memberikan pengalaman yang lebih intim dan interaksi menggunakan teknologi 360⁰ Virtual Reality dan Augmented Reality.

Salah satu role model pertama yang ditampilkan adalah arsitek Andra Matin dari bidang arsitektur. Secara bertahap, Rolmo akan melansir pembelajaran dari role model dari bidang lain, seperti desain interior, desain grafis, desain produk, bisnis, fashion, fotografi, film, musik, dan masih banyak lagi.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading