Sukses

Lifestyle

Tidak Semudah Itu Keluar dari Hubungan Beracun, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Ketika seseorang berada dalam hubungan yang buruk dan takut untuk pergi, ada alasan ketakutan mereka. Mungkin sulit untuk pergi karena berbagai alasan, dan sulit bagi seseorang untuk memahami jika mereka belum pernah mengalaminya. Itu terjadi pada banyak orang, dan mungkin dirimu juga sering melihat hal seperti ini.

Inilah beberapa tanda bahwa seseorang takut mengakhiri hubungan yang beracun.

Berpikir bahwa semuanya akan lebih baik

Mudah bagi seseorang untuk membayangkan bahwa hubungan mereka akan menjadi lebih baik pada suatu saat. Dan percaya bahwa pasangan mereka akan berubah. Berasumsi bahwa seseorang akan berubah menjadi lebih baik hanya akan menyakitimu lebih buruk. Jika dirimu berada dalam posisi ini, jangan buang waktumu untuk seseorang yang menyakiti, baik secara emosional maupun fisik.

Selalu mengingat hal yang bahagia

Setiap hubungan, bahkan yang terburuk, memiliki momen bahagia di beberapa titik. Kenangan dari awal hubungan terkadang akan membuat seseorang berada dalam hubungan yang buruk. Mereka mengingat saat-saat ketika pasangan mereka tidak beracun, dan mereka menyimpan ingatan itu. Orang-orang selalu menunjukkan perilaku terbaiknya di awal hubungan. Begitulah cara mereka memenangkan pasangan mereka di tempat pertama. Namun, begitu toksisitas dan keburukan keluar, mereka menunjukkan siapa mereka sebenarnya.

Sulit merubah pola pikir

Jika pasangan telah bersama untuk sementara waktu, mereka telah mengembangkan kebiasaan bersama. Kebiasaan ini akan sulit dihilangkan, bahkan dalam contoh hubungan yang buruk. Kebiasaan tersebut menyebabkan pasangan menjadi nyaman bersama. Bahkan ketika mereka melihat bahwa hubungannya negatif, mereka tampaknya lebih takut untuk keluar dari hubungan tersebut.

Harga diri yang rusak

Hubungan yang tidak sehat merusak harga diri seseorang. Mitra yang beracun akan meremehkan pasangannya dan membuatnya lelah seiring waktu. Setelah itu terjadi, korban dalam hubungan ini merasa tidak ada orang lain yang menginginkannya. Harga diri mereka begitu rendah sehingga mereka takut untuk pergi.

Dibutakan oleh cinta

Mereka yang memiliki hubungan yang buruk mungkin takut untuk pergi karena mereka dibutakan oleh cinta. Mereka mencintai pasangannya dan sepertinya tidak melihat hal-hal buruk yang mereka lakukan. Meskipun tindakan pasangan tidak sesuai dengan kata-katanya, mitra lainnya akan tetap berhahan.

Selain tanda di atas ada juga beberapa tanda lainnya, seperti seseorang menghawatirkan anak sehingga bertahan pada pasangan beracun, dia merasa bisa memperbaiki hubungan tersebut, merasa bahwa itu adalah kesalahannya atau mereka takut untuk pergi karena takut kesepian.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading