Sukses

Lifestyle

Dukung Transformasi Industri Kreatif Indonesia dengan Cara Seru

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia berdampak besar bagi beragam industri, termasuk industri kreatif. Banyak pelaku industri kreatif mencoba bertahan di situasi yang penuh dengan ketidakpastian melalui konsep kebiasaan baru atau new normal. Salah satu caranya adalah dengan pelaksanaan event pameran produk kreatif yang dilakukan secara online agar tetap dapat mempertahankan eksistensi dan semangat bagi kemajuan industri kreatif lokal.

Oleh karena itu, Darahkubiru sebagai media dan komunitas yang tentunya sangat peduli dengan ekosistem industri kreatif terutama produk denim berkolaborasi dengan TEAMUP untuk kembali mengadakan Wall ONLINE Fades di tahun 2021. Event ini merupakan sebuah transformasi digital kedua dari ajang Wall of Fades yang secara konsisten sukses diselenggarakan oleh Darahkubiru selama 12 tahun terakhir. 

Wall of Fades merupakan event pameran sekaligus marketplace bagi para brand lokal Indonesia, baik brand-brand besar yang sudah ternama maupun deretan brand baru yang siap sukses dari kerja keras. Ajang tahunan dari Darahkubiru ini telah diselenggarakan selama lebih dari satu dekade, senantiasa membawa visi dan misi untuk memberikan edukasi mengenai denim dan juga memperkenalkan industri kreatif lokal kepada masyarakat luas. Pelaksanaan tahun ini juga merupakan bentuk dukungan kepada teman-teman industri kreatif untuk tetap produktif dan bangkit berjuang di tengah situasi pandemi.

Wall ONLINE Fades juga ingin memperkenalkan produk–produk kreatif asli Indonesia yang berkualitas dan mempunyai pasar yang baik melalui kurasi yang ketat  oleh team Darahkubiru dan TEAMUP.

Hal ini bertujuan agar masyarakat Indonesia bangga akan hasil karya anak bangsa, lalu membeli dan membantu produk kreatif Indonesia untuk berjaya di negeri sendiri. Dengan demikian, pelaku industri kreatif bersama dengan masyarakat dapat menaikkan standar kualitas produk lokal agar semakin berkelas

Event ini akan diselenggarakan pada 19–31 Mei 2021. Rangkaian acara telah dipersiapkan antara lain talkshow, workshop dan band perfomance yang akan ditayangkan secara live di walloffades.id. Lalu akan ada marketplace yang akan dilakukan di Shopee sebagai official e-commerce partner. 

Di tahun 2021 ini, Wall ONLINE Fades tidak hanya fokus kepada pecinta denim saja tapi juga para pelaku industri kreatif yang sedang membangun bisnisnya dengan mental optimis tapi juga realistis. Dengan konten-konten yang disajikan, diharapkan para pelaku bisnis tetap percaya diri dan memiliki keyakinan untuk berhasil selama masa pandemi ini.

Beragam rangkaian acara seru di Wall ONLINE Fades 2021.

Brand-brand lokal besar seperti Oldblue Co., Bluesville dan Jackhammer Co. akan menjadi line-up tetap dari Wall ONLINE Fades 2021, dilanjutkan dengan talkshow dan workshop yang akan dihadiri oleh berbagai figur inspiratif seperti  Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Daniel Minardi sebagai Business Partnership Shopee, Jessica Ngadimin sebagai perwakilan dari Tik Tok Indonesia dan masih banyak lagi. Event ini juga akan dimeriahkan oleh banyak musisi Indonesia, seperti Kenny Gabriel - The Playground, Waltz Dialog dan Jangar. Keseluruhan rangkaian event tersebut diadakan dan dapat disaksikan di website resmi dari Wall ONLINE Fades 2021, yaitu https://walloffades.id.

“Selama pandemi covid 19 ini kita konsisten untuk mendukung pelaku industri kreatif Indonesia untuk terus bangkit dengan melaksanakan Wall of Fades secara online. Di tahun ini tidak hanya bazar saja tapi kita juga membuat serangkaian acara yang bermanfaat bagi pelaku industri kreatif langsung dari para ahlinya. Harapan kita untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk Bangga, Bantu dan Beli produk kreatif lokal Indonesia di Wall Online Fades 2021” Ujar Ahmad Romero selaku ketua panitia Wall Online Fades 2021

“Kita di setiap acara Wall Of Fades selalu melakukan kurasi yang ketat untuk para tenant yang ingin bergabung. Dan di tahun ini ada 100an brand lokal yang ikut di Wall Online Fades 2021, hal ini menunjukan bahwa minat pelaku industri kreatif masih tinggi walau di masa pandemi.  Semoga dengan dilaksanakannya acara Wall Online Fades 2021 ini bisa membuat membantu  para pelaku industri kreatif di Indonesia” ucap Jean Tora Thosan selaku perwakilan Darahkubiru. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading