Sukses

Lifestyle

5 Cara Praktis Detoksifikasi dari Hubungan Beracun

Fimela.com, Jakarta Ketika kita berbicara tentang hubungan beracun, kita sering menyimpulkan bahwa siapa pun yang berada dalam hubungan tidak sehat semacam ini segera harus meninggalkan hubungan tersebut. Namun, orang lain yang pernah berada dalam kisah cinta semacam ini dengan tulus percaya bahwa mungkin saja, yang dirimu butuhkan hanyalah memiliki sedikit keyakinan dan mungkin ruang yang sangat dibutuhkan untuk mendetoksifikasi serta mengisi ulang emosional seseorang.

Namun, kita harus menjawab satu pertanyaan penting, apakah ada cara yang benar-benar efektif untuk mendetoksifikasi diri dari hubungan yang beracun? Nah, berikut ini beberapa cara praktis dan nasihat yang akan membantumu mengatasi hubungan beracun.

1. Beri Dirimu Waktu untuk Menyendiri

Banyak orang telah menemukan manfaat menyendiri, hanya menikmati hidup dalam keheningan dan jauh dari kekacauan dunia. Faktanya, kesendirian memiliki cara untuk menyembuhkan dan meremajakan tubuh dan pikiran yang tidak dapat diberikan oleh relaksasi atau rekreasi dalam bentuk apa pun.

Bepergian sendirian, ke tempat-tempat yang belum pernah dirimu lihat sebelumnya, atau hanya menghabiskan satu atau dua malam di tempat yang damai, tanpa kepedulian terhadap dunia.

2. Menghabiskan Momen Tak Terlupakan Bersama Teman dan Keluarga

Beristirahatlah dari rutinitas kehidupan cinta dan hanya bersama orang-orang yang tidak akan pernah menuntut waktu dan usaha darimu. Rasakan kebebasan melakukan sesuatu untuk diri sendiri saat berada di sekitar orang yang tidak mengharapkan apa pun darimu kecuali kehadiranmu.

3. Atur Ulang Rutinitas dan Cobalah Hal Baru

Salah satu cara untuk mendetoksifikasi diri dari hubungan yang beracun adalah dengan benar-benar menilai kembali gaya hidup dan mencari tahu apa yang perlu diubah dan apa yang perlu dilakukan. Selain itu, perkenalkan beberapa elemen baru dalam kehidupan sehari-harimu dan lihat bagaimana hal itu dapat membuat perbedaan baik dalam perspektifmu secara keseluruhan dan suasana hati sehari-hari.

Cobalah hobi baru, jadilah bagian dari sesuatu yang berharga, sukarela, dan bantu orang yang membutuhkan, apa pun yang akan membuatmu merasa puas dan berhasil.

4. Cobalah Menciptakan Ruang dan Kebebasan Bahkan saat Bersama Pasangan

Tetapkan batasan pribadi dan setujui untuk menghormati ruang satu sama lain, secara kiasan dan harfiah. Setiap orang harus memiliki hak untuk bernafas dan menjadi diri mereka sendiri dalam ruang yang bebas dari gangguan, penilaian, dan kewajiban.

Bangun tempat yang aman, dan ciptakan batasan fisik, tempat berlindung di mana dirimu selalu dapat pergi kapan pun dirimu perlu sendirian.

5. Luangkan Waktu Perpisahan

Dirimu tidak harus bersama sepanjang waktu, dan terkadang, ada masalah yang hanya bisa dirimu selesaikan saat dirimu terpisah. Jika merasa apa yang dirimu miliki mulai menghancurkan kalian berdua menjadi beberapa bagian, dirimu harus mundur. Terkadang, menyelamatkan hubungan yang hampir gagal membutuhkan pengorbanan seperti menghabiskan waktu jauh dari satu sama lain. Hubungkan kembali ke batinmu dan temukan bagian-bagian yang hilang itu.

Ketika merasa hubungan terlalu beracun dan dapat mengancam hubungan, ada baiknya untuk sama-sama menikmati waktu sendiri namun tetap terhubung.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading