Sukses

Lifestyle

Sudahi Sedihmu, Tertundanya Pernikahan Bisa Jadi adalah Sebuah Keberkahan

Fimela.com, Jakarta Kadang yang membuat kita tertekan dalam hidup ini adalah menuntut segalanya serba cepat. Ingin cepat kaya, cepat bahagia, dan tak terkecuali cepat menikah. Pernikahan tak ubahnya sebuah fase perjalanan panjang. Banyak yang ingin cepat-cepat menikah karena merasa pernikahan adalah solusi dari semua kegelisahan. 

Hanya saja kenyataannya, pernikahan tak selalu menawarkan keindahan. Persoalan dan permasalahan baru akan muncul dalam pernikahan. Bisa jadi tertundanya pernikahanmu adalah sebuah keberkahan tersendiri untukmu.

Keberadaanmu Sedang Dibutuhkan untuk Hal Lain yang Lebih Penting

“I think perhaps love comes from finding someone you feel utterly comfortable with, someone who makes you comfortable with yourself. It's like... finding yourself, or maybe it's like finding the other part of yourself.”― Candice Proctor, Whispers of Heaven

Bisa jadi tertundanya pernikahanmu saat ini adalah karena ada hal lain yang perlu kamu selesaikan lebih dulu. Keberadaanmu sedang dibutuhkan untuk prioritas lain yang lebih penting. Sehingga kamu bisa lebih fokus menyelesaikan hal itu dengan lebih baik. Ada urusan yang lebih mendesak untuk dibereskan lebih dulu agar nanti ketika kamu akan menikah, semuanya bisa lebih lancar.

Ada Pencapaian Baru yang Bisa Didapatkan

“God has a perfect plan and purpose for your life.”― Lailah Gifty Akita, Pearls of Wisdom: Great mind

Bersedih dan menangis boleh saja dilakukan bila itu bisa meringankan beban di hatimu. Akan tetapi, setelah itu bisa kembali berdiri dan melangkah ke depan. Bisa jadi saat ini ada pencapaian-pencapaian baru yang bisa kamu peroleh. Karena masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk fokus pada kehidupan sendiri, maka kamu jadi punya banyak peluang untuk membuat berbagai kesempatan baru. 

Punya Lebih Banyak Kesempatan untuk Mempersiapkan Diri Lebih Matang

“People say they find love, as if it were an object hidden under a rock. But love takes many forms, and it is never the same for any man and woman. What people find then is a certain love.”― Mitch Albom, The Five People You Meet in Heaven

Masih ada banyak kesempatan untuk mempersiapkan diri. Baik dari segi mental, fisik, maupun finansial. Bagaimana pun kehidupan pernikahan akan diwarnai berbagai gejolak baru, sehingga butuh persiapan matang sebelum mengarunginya. Yakin saja bahwa cinta yang tepat akan datang di waktu yang paling indah.

Tidak apa-apa jika belum secepat yang lain untuk menikah. Tidak apa-apa jika memang belum menemukan jodoh yang didambakan. Tidak apa-apa menjalani kehidupan saat ini seorang diri lebih dahulu. Kita masih bisa menemukan dan menciptakan kebahagiaan kita kapan pun dan di mana pun.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading