Sukses

Lifestyle

6 Alat Kekinian Mudahkan Pekerjaan Rumah Tangga saat ART Belum Pulang

Fimela.com, Jakarta Masalah yang muncul ketika libur Lebaran berakhir adalah ART atau Asisten Rumah Tangga yang belum kembali. Padahal, kita sangat membutuhkan ART di tengah kondisi adaptasi new normal untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Mulai dari menyapu dan mengepel lantai, mencuci pakaian, hingga memasak.

Meski ART belum kembali, kamu tidak perlu khawatir. Berkat perkembangan teknologi yang kian maju memungkinkan kamu mengerjakan pekerjaan rumah tangga dengan alat-alat kekinian yang canggih.

“Produk-produk rumah tangga yang dilengkapi dengan teknologi terkini ini memudahkan kita melakukan pekerjaan rumah sekaligus merawat diri sendiri serta anggota keluarga secara praktis dan efisien. Pilihannya juga semakin beragam, baik dari segi model, brand, maupun harga, sehingga pelanggan memiliki banyak opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Cindy Kalensang, VP Business Development, Blibli.

Lantas, alat kekinian apa saja yang wajib kamu miliki di rumah untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga?

1. Robot vacuum cleaner

Meski tidak terlihat, debu dan kotoran menjadi hal yang paling banyak ditemukan di setiap sudut rumah. Ketika terlalu lelah untuk membersihkan rumah dari debu dan kotoran, kamu bisa memanfaatkan robot vacuum cleaner. Alat kekinian yang satu ini dilengkapi dengan kontrol air, sehingga debu di permukaan kering dan basah bisa disedot dengan baik tak tersisa. Dengan daya hisap yang kuat, kamu bisa bersih-bersih hingga ke bagian lantai yang sulit dijangkau. Tidak perlu takut robot menabrak perabot yang ada, karena produk smart home ini sudah dilengkapi dengan sistem sensor navigasi dari segala sisi.

2. Mesin cuci

Kehadiran teknologi mesin cuci memang memudahkan kita untuk mencuci pakaian. Namun, kini mesin cuci sudah dilengkapi dengan teknologi pintar yang memungkinkan untuk mencuci pakaian sesuai dengan jenis kain. Sehingga pakaian tidak cepat melar dan warna tetap cerah.

3. Setrika uap

Sementara untuk menyempurnakan tampilan busana, kamu bisa memanfaatkan seterika uap yang bisa menghilangkan kusut pakaian lebih cepat. Ukurannya yang praktis bisa membuat tubuh lebih rileks menyetrika secara vertikal dan tentu lebih praktis karena bisa dipakai di mana saja.

4. Baby monitor

Pengawasan terhadap aktivitas anak-anak memang penting, terutama di saat waktu tidur. Orangtua harus memastikan si kecil mendapatkan kualitas tidur yang aman dan nyaman. Namun ketika harus mengurus pekerjaan yang menggunung, orangtua bisa memanfaatkan Baby Monitor untuk mengontrol situasi dari jauh. Dengan audio dua arah dan resolusi video yang jernih, alat ini memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan anak dan menemaninya beraktivitas.

5. Over dan air fryer

Belakangan air fryer banyak diminati karena memungkinkan kamu untuk mengonsumsi gorengan tanpa minyak. Namun kini air fryer digabung dengan oven sehingga bisa merasakan manfaatkan dua mesin dalam satu produk. Pilihan aktivitas masak yang bisa dilakukan di antaranya memanggang 1 ayam utuh, pizza, toast, bake, steak, dan pastry. Pastinya, kamu bisa menghangatkan kembali makanan matang yang dibeli.

6. Pet feeder

Pertimbangan memiliki hewan peliharaan adalah bagaimana memberinya makan ketika kita harus meninggalkan rumah. Kamu bisa memanfaatkan pet feeder yang membantumu memberikan pakan pada hewan peliharaan di saat kamu tidak ada di rumah. Dengan fasilitas remote dan time feeder dari aplikasi, alat ini akan memberikan makanan dan minuman otomatis hingga 6x sehari.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading