Sukses

Lifestyle

5 Tanda bahwa Dirimu terlalu Protektif dan Tak Bisa Lepas dari Pasangan

Fimela.com, Jakarta Terkadang kebebasan dalam hubungan merupakan sesuatu yang mewah karena mungkin tak bisa dimiliki semua orang. Pasangan yang posesif atau mengekang terkadang menjadi alasan utamanya. Dan ada juga yang disebebkan karena mereka tak bisa lepas dari pasangan karena rasa cinta yang terllau tinggi, padahal ini tak sepenuhnya sehat dalam hubungan karena semua orang juga punya kehidupan di luar hubungan. Dan inilan beberapa tanda seseorang yang tak bisa lepas dari pasangan.

1. Tidak bisa berkata tidak

Seseorang yang sudah kecanduan dengan pasangan, tak akan pernah bisa menolak permintaan mereka, sekali pun ia tidak nyaman dengan itu semua. Ini karena ada rasa takut kehilangan, taku pasangan marah, atau takut hubungan akan berakhir. Orang yang tak bisa berkata tidak dalam hubungan ini biasanya akan sering meneriman tindakan manipulatif dalam hubungan.

2. Selalu mengutamakan kebahagiaan pasangan

Wajar jika dirimu ingin orang yang dicintai bahagia, tetapi ada perbedaan antara kecenderungan normal ini dan harus selalu menyenangkan orang lain. Orang yang selalu ingin menyenangkan orang lain sering kali merasa mereka tidak punya pilihan selain membuat orang lain bahagia. Mereka tidak suka mengatakan tidak, bahkan ketika menyenangkan orang lain secara substansial mengganggu keinginan dan kebutuhan mereka sendiri.

3. Harus berada di sekitar pasangan

Hubungan seperti ini sangat mengikat seseorang, saking cintanya mereka rela megorbankan segala kebutuhan pribadi mereka untuk selalu ada di samping pasangan atau menemaninya. Mereka adalah tipe yang sangat setia dan akan merasa khawatir jika tak disamping pasangan.

4. Menghindari argumen

Pada dasarnya, argumen atau opini adalah hal yang bagus dalam membangun hubungan agar bisa saling memahami satu sama lain. Namun jika seseorang selalu menghindari argumen karena takut terjadi konflik atau membuat pasangan kecewa, ini mungkin tanda bahwa ia sangat bergantung dan takut mengecewakan pasangan.

5. Tak ada batasan

Seorang yang tak bisa lepas dari pasangan juga akan sulit mengenali, menghormati, dan memperkuat batasan. Memiliki batasan berarti dirimu menghormati hak orang lain atas perasaannya. Ini juga berarti menyadari bahwa dirimu tidak bertanggung jawab atas kebahagiaan orang lain. Sebaliknya, dirimu cenderung tidak bisa mengenali batasan dengan pasangan. Jadi, pasanganmu mengendalikan dan manipulatif, sementara yang dirimu gagal untuk menegaskan keinginanmu sendiri.

Beberapa tanda lainnya yang menunjukkan bahwa seorang tidak bisa lepas dari pasangannya ialah; memprioritaskan opini pasangan, terlalu setia, mulai mengabaikan teman dan keluarga, selalu menghubungi saat tak bersama, atau merasa terjebak dengannya.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading