Sukses

Lifestyle

8 Cara Membangun Kepercayaan Pada Pasangan Agar Hubungan Langgeng

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan membutuhkan rasa saling percaya agar bisa berhasil. Membangun kepercayaan adalah kunci untuk membentuk koneksi yang kuat dan bermakna. Jika dirimu ingin memastikan bahwa hubungan dan persahabatanmu sehat dan tahan lama, Sahabat Fimela perlu memiliki kepercayaan. Tidak mempercayai pasangan atau teman berarti tidak bisa mengandalkan mereka atau mempercayai hal-hal yang mereka katakan. Selain itu, ini berarti dirimu enggan untuk berbagi pemikiran dan pendapat dengan mereka karena takut dikhianati atau dihakimi. Tidak mengherankan, kurangnya kepercayaan bisa menghancurkan suatu hubungan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dirimu lakukan untuk membangun kepercayaan dalam suatu hubungan.

1. Hargai Apa yang Orang Lain Hargai

Ketika seseorang disayangi, dirimu berusaha membuat mereka merasa didukung dan diperhatikan. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan memperhatikan hal-hal yang mereka minati - bahkan jika Anda menganggapnya membosankan. Ini berarti mendengarkan ketika mereka berbicara tentang hobi mereka, menunjukkan acara yang mereka ikuti, dan menyemangati mereka.

2. Ingatlah Hal-hal Kecil

Setiap orang bisa mengingat hari ulang tahun atau hari jadi. Kita tahu kita dapat mempercayai seseorang ketika mereka mengingat hal-hal kecil. Melangkah lebih jauh, kita mempercayai orang-orang yang perhatian, hormat, dan pengertian. Mereka sering kali menjadi orang yang memperhatikan detail kecil dari hal-hal yang kita katakan.

3. Bersikap Penuh Perhatian dan Hormat

Pahami dan hormati batasan orang ini baik secara fisik, emosional, mental, dan lainnya. Ini berarti memastikan bahwa dirimu tidak menekan mereka untuk melakukan hal-hal yang tidak mereka rasa nyaman. Selain itu, jangan pernah membuat janji yang tidak bisa atau tidak ingin ditepati. Untuk mendapatkan kepercayaan seseorang, dirimu perlu menunjukkan kepada mereka bahwa dirimu jujur, penuh perhatian, dan hormat.

4. Berkomunikasi

Caramu berkomunikasi dan hal-hal yang dirimu bicarakan dapat membuat atau menghancurkan hubungan. Jika dirimu hanya berbasa-basi dan berjuang untuk memenangkan pertengkaran, dirimu tidak akan memiliki hubungan yang tahan lama atau sehat. Untuk membangun ikatan yang bermakna, dirimu perlu mendiskusikan pikiran dan perasaanmu secara terbuka. Lebih penting lagi, dirimu perlu mendengarkan satu sama lain saat berdebat dan berusaha menyelesaikan daripada memenangkan argumen.

5. Rentan

Dirimu tidak dapat mengharapkan seseorang untuk mempercayaimu jika dirimu menunjukkan kepada mereka bahwa dirimu tidak mempercayai mereka. Menjadi rentan, berbagi rahasia, dan mendiskusikan perasaanmu akan menunjukkan kepada mereka bahwa dirimu mempercayai mereka juga.

6. Menempatkan Diri Pada Posisi Pasangan

Jika dirimu ingin memahami sisi pasanganmu dari suatu masalah, cobalah untuk melihat berbagai hal dari sudut pandang mereka. Keras kepala dan tidak mau melihat sudut pandang orang lain membuat mereka berpikir bahwa dirimu lebih menghargai egomu daripada mereka. Ini berbahaya dan bisa merusak hubunganmu.

7. Tunjukkan Apresiasi

Jangan meremehkan orang yang dicintai. Biarkan mereka tahu bahwa dirimu menghargai semua yang mereka lakukan dan tunjukkan seberapa besar arti hubunganmu bagimu. Bersikap apresiatif dan mengungkapkan rasa syukur bisa membuat hubunganmu semakin kuat.

8. Bertanggung Jawab Atas Tindakan

Jika dirimu membuat kesalahan, akui saja. Minta maaf atas kesalahanmu dan jangan pernah mencoba menipu, memanipulasi, atau memaksa seseorang untuk memaafkanmu. Mengambil tanggung jawab atas tindakanmu tidak merusak kepercayaan.

Jika dirimu mengingat beberapa hal ini, dirimu akan mampu membangun hubungan yang kuat dan bermakna dengan orang-orang dalam hidup. Saling percaya adalah kuncinya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading