Sukses

Lifestyle

Mempercepat Digitalisasi UMKM Lewat 3 Fitur Utama dari AdaKerja

Fimela.com, Jakarta Di dunia serba digital sekarang ini , tentu semua sektor harus beradaptasi agar tidak jauh tertinggal. Salah satunya sektor UMKM yang harus memberdayakan diri ikut arus digitalisasi. 

Mempermudah dan mempercepat transformasi digital pada UMKM hadir platform inovatif AdaKerja yang menawarkan solusinya. Dengan tiga fitur utama, yaitu Rekrut, Absensi, dan Gaji.

Rekrut untuk mendapatkan kandidat yang relevan sesuai kemampuan, Absensi untuk memantau kinerja pekerja dengan absensi online yang terverifikasi  dengan foto selfie dan lokasi GPS real-time, dan Gaji untuk membayar gaji, tunjangan, dan bonus pekerja secara otomatis dengan satu klik tanpa ada biaya transfer antar-bank.

 

"Percepatan transformasi digital pada usaha mikro, kecil, dan menengah adalah kunci pada pertumbuhan ekonomi inklusif. Melihat hal ini, kami berupaya ikut berkontribusi yang memudahkan pengusaha UMKM terhubung dengan para pekerja dan sebaliknya," ujar Founder AdaKerja Ashwin Tiwari.

10 Ribu Bisnis

Selain itu, AdaKerja menyatakan hadir untuk berperan meminimalisir kesulitan yang ada dalam pengelolaan UMKM melalui inovasi menyeluruh sehingga mampu memaksimalkan fungsi manajerial untuk dijalani dengan lebih mudah dan efisien. 

Sebagai penghubung pengusaha dan pekerja, AdaKerja juga menawarkan fitur Facebook Messenger dan WhatsApp chatbot yang memudahkan pembuatan profil dan CV secara online untuk para pekerja terampil yang kesulitan untuk memasarkan skill-nya. Hingga kini AdaKerja yang mendapat pendanaan dari Beenext telah menjadi rumah untuk lebih dari 700 ribu profil pencari kerja dengan 10 ribu bisnis yang terlibat.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Persembahan Lakon Indonesia di Jakarta Fashion & Food Festival ke-17
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Sinergi Offline dan Online Jadi Kunci UMKM Batik Lokal Nayara Tetap Eksis di Tengah Pandemi