Sukses

Lifestyle

Bermain Instagram Lebih Positif dengan Fitur Baru untuk Melihat Jumlah Likes

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Instagram sempat melakukan uji coba menyembunyikan jumlah likes. Dan secara resmi, Instagram dan Facebook telah mengumumkan bahwa sekarang semua pengguna memiliki pilihan untuk menyembunyikan jumlah likes pada postingan mereka.

Uji coba yang dilakukan Instagram adalah untuk melihat apakah hal ini dapat mengurangi tekanan sosial yang dialami para pengguna di layanannya. Berdasarkan masukan dari para pengguna dan ahli, sebagian pengguna lainnya merasa bahwa mereka tetap ingin melihat jumlah likes pada postingan, guna mengetahui konten apa yang tengah populer dan trending saat ini.

Berangkat dari masukan-masukan inilah, Instagram memberikan pilihan bagi para pengguna untuk menentukan sendiri pengalaman terbaik menurut masing-masing individu. Kamu juga bisa menentukan kapan kamu ingin menyembunyikan tampilan jumlah likes di Instagram pada postingan tertentu dari pengguna lain.

 

Fitur baru di Instagram

Dengan fitur ini, kamu bisa lebih fokus pada kualitas foto dan video yang dibagikan, daripada jumlah likes yang didapatkan. Kamu bisa menyembunyikan jumlah likes dari bagian 'Postingan' di Pengaturan Privasi, yang berlaku untuk semua postingan di timeline Feed Instagram.

Selain itu, kamu juga bisa memlih menyembunyikan jumlah likes sebelum memposting sebuah konten. Kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkan pengaturan ini, bahkan setelah memposting konten.

Instagram terus bekerja sama dengan para ahli pihak ketiga untuk memahami bagaimana bisa memberdayakan komunitas, meningkatkan kesadaran, dan membangun pengalaman yang lebih positif. Instagram juga mendanai lebih banyak penelitian eksternal yang mempelajari tentang pengalaman setiap pengguna dan bagaimana setiap kebijakan, serta fitur diperbarui untuk mendukung hal tersebut.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading