Sukses

Lifestyle

5 Tanda Hubungan Membutuhkan Konseling untuk Menyelesaikan Masalah

Fimela.com, Jakarta Ketika pasangan menghadapi masalah hubungan, maka itu memengaruhi kesehatan mental mereka juga. Mereka mungkin tidak dapat terhubung satu sama lain dan merasa terjebak dalam ikatan tersebut. Ini mungkin terjadi karena beberapa alasan, tetapi putus bukanlah satu-satunya pilihan untuk menghindari masalah hubungan ini.

Semua masalah hubungan bisa diselesaikan dengan terapi konseling. Terapis dapat menunjukkan arah yang benar untuk mengakhiri semua masalah dengan pasanganmu. Jadi, inilah tanda-tanda yang bisa memberi tahumu jika hubunganmu perlu konseling sekarang. Berikut ini tanda-tanda yang menyatakan bahwa hubunganmu membutuhkan konseling.

Tidak Ada Komunikasi

Komunikasi adalah kunci untuk hubungan yang sehat. Mitra perlu memiliki waktu luang untuk melakukan percakapan berkualitas satu sama lain di penghujung hari. Inilah yang membuat mereka tetap terhubung satu sama lain. Tetapi jika ada kekurangan komunikasi yang besar maka pasangan harus memikirkan terapi.

Pasif Agresif

Jika salah satu mitra menunjukkan agresi pasif untuk masalah hubungan apa pun, itu sangat tidak sehat untuk ikatan tersebut. Entah mereka tidak bisa mengungkapkan atau menyampaikan perasaan mereka atau mereka menganggap alasan kemarahan itu tidak logis. Ini mungkin membuat pasangan lain benar-benar marah. Sebaliknya, mereka harus berbicara satu sama lain tentang semua perasaan negatif mereka. Dan jika mereka tidak bisa melakukannya, konseling hubungan adalah keputusan yang tepat.

Tidak Dapat Berkompromi

Dalam suatu hubungan, pasangan terkadang perlu berkompromi untuk satu sama lain. Namun bila ada yang salah, maka pasangan akan kesulitan untuk berkompromi.

Mitra Terus Berdebat

Alih-alih menyelesaikan masalah, mitra terus memperdebatkan masalah yang sama. Ini membuat situasi menjadi lebih buruk dan menciptakan beberapa masalah lain juga. Jadi, mereka harus fokus pada penyelesaian masalah, dan jika itu tampaknya sulit, mereka membutuhkan terapi konseling.

Mereka Berpikir Untuk Pergi

Jika pasangan atau salah satu dari mereka berpikir untuk mengakhiri hubungan, maka ada sesuatu yang serius. Dan mereka harus mencari bantuan profesional untuk menyelesaikan masalah.

Masalah dalam rumah tangga perlu diselesaikan dengan kesepakatan berdua, jika sulit untuk ditangani, cobalah untuk meminta bantuan seorang konselor.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading