Sukses

Lifestyle

7 Lokasi di Jakarta akan Padamkan Lampu di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021

Fimela.com, Jakarta Tanggal 5 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Momen ini menjadi pengingat bagi warga dunia betapa pentingkannya menjaga bumi sebagai tempat tinggal mahluk hidup.

Manfaat menjaga lingkungan hidup ialah untuk menjaga keberlangsungan kehidupan semua mahluk hidup di bumi, agar tetap dapat menghirupkan udara segar bebas polusi, air tidak tercemar, hingga mencegah bencada seperti banjir. Manfaatnya pun akan dirasakan generasi berikutnya.

Biasanya, dalam meperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ada berbagai kegiatan. Di tahun 2021 ini DKI Jakarta akan menggelar pemadam lampu di tujuh titik yang menjadi simbol kota Jakarta.

Ketujuh lokasi tersebut diantaranya, Gedung Balaikota, Monumen Nasional (Monas) dan air mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha berserta air mancurnya, Bundaran HI berserta air mancurnya, Patung Pemuda beserta air mancurnya, Patung Pahlawan, dan Patung Jendral Sudirman.

Melansir Instagram @dkijakarta, pemadaman lampu akan dilakukan tepat pada tanggal 5 Juni 2021, Jam 20.30-21.30.

Penting menghemat energi dengan memadamkan lampu

Penghematan energi menjadi salah satu hal penting  untuk menjaga kelestarian lingkungan. Aksi kecilmu bisa berkontribusi besar untuk menyelamatkan bumi. Perlu tindakan serius dalam menghadapi perubahan iklim. Untuk itu kita harus membiasakan diri menghemat energi.

Beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghemat energi ialah mematikan lampu yang tidak digunakan dan mencabut aliran listrik yang tidak terpakai. Sebab, banyak dari kita terkadang lupa untuk mencabut charger handphone. Yuk kita mulai dari sekarang!

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tempat Hangout dan Belanja Terbaru di Jakarta dengan Konsep Ramah Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Pasang Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta