Sukses

Lifestyle

Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Daur Ulang Karton Kemasan

Fimela.com, Jakarta Karton kemasan kerap dinilai menjadi bentuk kemasan yang lebih ramah lingkungan karena tidak mengandung plastik. Namun apabila tidak didaur ulang dengan tepat akan tetap merusak kelestarian alam. Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia produsen karton kemasan SIG mengajak masyarakat Indonesia untuk turut melestarikan alam lewat progrm Way Beyond Good.

Salah satu program yang ada di Way Beyond Good ini adalah mengumpulkan dan mendaur ulang karton kemasan bekas di sekolah-sekolah dan titik bank sampah. Gerakan ini menjadi salah satu sarana edukasi bagi masyarakat menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Komitmen atau inisiatif dari SIG Global yang net positive. SIG berencana mengurangi dampak terhadap lingkungan dan mengembalikan ke lingkungan. Dengan target 2x dibanding jumlah sekarang," ungkap Noer Wellington selaku Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc.

Namun akibat pandemi COVID-19, SIG mengubah titik pengumpulan karton kemasan bekas ke daerah perumahan dengan tujuan agar pengumpulan karton bekas lebih mudah dan aman bagi masyarakat. Bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia untuk mengumpulkan karton kemasan bekas di supermarket. 

Didaur ulang jadi produk bermanfaat

Karton kemasan bekas yang dikumpulkan akan didaur ulang oleh pabrik milik Sambu Group an Armada Kemasan menjadi bahan baku kertas, note book, hingga plat bangunan yang ramah lingkungan.

Melalui komitmen Way Beyond Good, SIG berencana mengurangi separuh dampak lingkungan dan menggandaan kontribusi positif pada masyarakat di 2030. Di tahun tersebut, semua bahan baku yang masuk ke kemasan SIG akan berasal dari sumber yang bertanggung jawab.

Simak video berikut ini

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Lady Boss: Jalan Panjang Atasi Masalah Pencemaran Lingkungan, Ini Kata Suzy Hutomo tentang Apa yang Bisa Kita Lakukan
Artikel Selanjutnya
7 Cara Memulai Hidup Sustainable Living di Masa Pandemi