Sukses

Lifestyle

Sambal Sehat Tanpa Lemak Jahat dari Varian Teri Sampai Ikan Pari

Fimela.com, Jakarta Makan tanpa sambal bagi banyak orang seperti makan tanpa garam, hambar. Apalagi kita sebagai orang Indonesia, sambal adalah makanan penyempurna segala sajian. Indonesia pun memiliki ragam varian sambal serta hasil modifikasi dari masing-masing daerahnya. Seperti Happy Sambal, sambal sehat tanpa lemak jahat dari Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sesuai namanya, Happy Sambal dari Zunafood bisa dimakan tanpa rasa bersalah karena kandungannya bisa dipertanggungjawabkan untuk kesehatan. Seperti menggunakan minyak kedelai yang bebas kolesterol, memakai ekstrak daun stevia sebagai pengganti gula karena tidak mengandung kalori, gula aren murni, serta garam lososa yang mampu menjaga kestabilan cairan tubuh, mencegah hipertensi, dan penyakit degeneratif lainnya.

 

Hal itu juga yang mendasari Happy Sambal menjadi pelopor sambah sehat tanpa lemak jahat. Yaitu melihat kondisi kesehatan masyarakat Indonesia yang masih tinggi angka kematian karena penyakit degeneratif yang berasal dari gaya hidup tak sehat terutama pola makan sehari-hari.

“Melihat kondisi ini, Zunafood berkomitmen bukan hanya menyediakan makanan dengan hasil alam yang berkualitas saja, namun juga sehat. Sehingga semua orang bisa menikmati produk kuliner Zunafood dengan rasa aman dan nyaman," ujar Zulfa Aziz,  Owner dari Zunafood.

 

 

Varian Teri Sampai Ikan Pari

Happy Sambal yang menjadi bagian dari PT. Zuna Group Indonesia ini juga mengolah hasil alam Pulau Lomnok menjadi produk kemasan yang didistribusikan lebih luas lagi. Sehingga semua orang bisa mengenal dan menikmati makanan hasil alam Lombok. 

"Pecinta sambal yang ingin menghindari risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes bisa mencoba ini. Karena kadar lemak jahatnya sangat rendah, bisa dibuktikan ketika sambal dimasukkan ke dalam lemari es, tidak ada lemak yang menggumpal," tambah Zulfa.

Untuk varian sambalnya sendiri terdapat Sambal Banteng Ngangak yang memakai cabe rawit hijau muda lokal lombok memiliki rasa pedas yang lebih intens daripada cabe merah. Sambal Goro Pedas Manis, Sambal Ikan Teri, Sambal Ikan Terijo yang sesuai dengan namanya, sambal ini dibuat dari ikan segar terijo hasil laut pulau lombok yang memiliki rasa gurih alami.

Dan yang terakhir Sambal Ikan Pari yang berasal dari ikan pari hasil laut Lombok memiliki tekstur daging yang lebih tebal dan memiliki aroma yang lebih segar dari laut lainnya.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading