Sukses

Lifestyle

Tablet Dua Jutaan yang Dapat Mempermudah WFH dan Home Schooling

Fimela.com, Jakarta Sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini, Indonesia masih menerapkan kebijakan WFH dan home schooling. Hal ini disebabkan masih tingginya tingkat penyebaran virus corona covid-19 yang mengharuskan kita semua untuk lebih banyak berkegiatan dari dalam rumah.

Bagi beberapa perusahaan masih menerapkan sistem WFH, sedangkan hampir seluruh sekolah yang berada di zona merah tetap menjalankan metode belajar mengajar home schooling. Melihat hal ini Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tablet terbarunya Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Tablet dengan harga terjangkau yang mendukung seluruh anggota keluarga untuk dapat menikmati konten hiburan, maupun belajar dan bekerja.

Portable dan stylish, dengan kapasitas baterai besar 5.100mAh dan fast charging membuat tablet ini mampu mendampingi berbagai aktivitas sehari-hari dari WFH hingga home schooling. Penjualan perdana pada harga Rp 2.499.000 akan tersedia di toko online Samsung.com dan e-commerce pada periode 8-11 Juni 2021, 

“Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat yang bisa keep up dengan berbagai aktivitas di masa new normal. Fitur premium seperti layar besar 8,7 inci namun tetap ringan dibawa-bawa, disertai dukungan Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia lebih seru, dan baterai 5.100mAh fast charging untuk ketahanan waktu pakai, membuat Galaxy Tab A7 Lite siap mendampingi berbagai kegiatan, baik menonton konten video terkini, mengecek media sosial, rehat dengan game santai, maupun untuk produktivitas harian anggota keluarga seperti video conference saat PJJ hingga memeriksa dokumen kerja on the go,” jelas Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. 

Dukung Keseruan Menikmati Konten dan Mobilitas Tinggi

Galaxy Tab A7 Lite didukung material aluminium metal yang kokoh serta body ringan 371 gram yang membuatnya tampil stylish dan ringkas untuk dibawa ke mana pun, baik untuk menikmati hiburan, bekerja ataupun belajar.

Tab A7 Lite sudah dilengkapi dengan layar besar 8,7inci, USB Type C untuk transfer data yang lebih cepat, akses internet yang lebih mudah melalui fitur auto hotspot, sehingga sangat nyaman dipakai untuk menonton season terbaru serial favorit, browsing, sampai mengikuti kelas online di rumah atau di mana saja.

Expandable internal storage hingga 1TB pun memudahkan untuk menyimpan banyak file tugas sekolah sampai file-file multimedia. Pengalaman menikmati hiburan seperti menonton drakor kesayangan, menikmati musik, hingga bermain game di layar 8,7 inci yang jernih, juga akan terasa mulus dengan octa-core processor.

Dipadukan dengan kapasitas baterai 5.100mAh, serta kemampuan fast charging 15W agar baterai lebih cepat terisi, membuat tablet ini cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Pengalaman menikmati berbagai konten multimedia juga semakin imersif berkat kemampuan audio pada Galaxy Tab A7 Lite yang didukung Dolby Atmos yang optimal pada orientasi layar landscape. 

Saat bepergian, pengguna Tab A7 Lite juga mudah mengoperasikan tablet ini dengan satu tangan saja (one hand operation). Fitur ini juga mendukung 40 gesture yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna. 

Ekosistem Galaxy untuk Pengalaman Seamless dan Aman

Galaxy Tab A7 Lite dilengkapi dengan fitur Samsung Kids yang dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka, sekaligus memberikan fungsi edukasi dan membangun kreativitas anak. Fungsi parental control bisa diaktifkan dalam Samsung Kids ini sehingga aman bagi anak-anak saat menyaksikan banyak konten di dalamnya, maupun menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak atau daily timer untuk membatasi penggunaan tablet. U

ntuk menambah keamanan Galaxy Tab A7 Lite, Samsung menanamkan Samsung Knox, solusi keamanan yang dapat melindungi data penting dalam perangkat serta fitur Face Recognition untuk opsi tambahan pengamanan.

Tak kalah seru adalah hadirnya fitur konektivitas antar perangkat Galaxy untuk pengalaman pemakai yang seamless. Pengguna Tab A7 Lite dapat menyalin teks atau gambar dari smartphone Samsung Galaxy, kemudian paste ke Tab A7 Lite. Selain tulisan, berpindah audio antar perangkat pun kini dapat dilakukan dengan mudah. Pengguna earphone umumnya pernah merasakan ketidaknyamanan saat ingin berpindah perangkat, dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya, dan harus memindahkan kabel earphone. Di sinilah fungsi Auto Switch hadir, yang memungkinkan Anda menikmati media di Galaxy Buds+ antar perangkat lebih cepat dengan beralih koneksi secara otomatis.

Misalnya, jika Anda mendapat telepon saat menonton YouTube di Tab A7 Lite, Galaxy Buds+ Anda akan secara otomatis beralih ke smartphone Anda. Anda bisa menjawab telepon dengan mengetuk Buds satu kali atau menekan tombol "Call" pada smartphone Anda. Saat telepon usai, Anda dapat menikmati konten Youtube kembali di Tab A7 Lite. Tidak perlu memindahkan apapun, semua otomatis dan seamless.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mengatasi Kelelahan saat Work From Home
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatasi Godaan Menunda Pekerjaan Selama WFH